Harga Bahan Pangan Di Kota Denpasar Masih Aman dan Terkendali

oleh -220 views

Diriktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata

DENPASAR, Targetnusa.com –
Dengan naiknya BBM dan LPG maka bahan pangan otomatis juga mengikuti naik, namun akibat dari kenaikan di pasar Denpasar tidak terlalu signifikan.

Demikian kata Diriktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata SE., saat memberikan keterangan di ruang kerjanya Senin (30/01/2023).

“Selama pemantauan kami malah yang sempat naik cabe rawit, namun sempat turun dan naik kembali”. Terang Kompyan Wiranata. Sembari melanjutkan keterangannya kalau kenaikan cabe bukan disebabkan kenaikan elpiji tapi karena bukan musim panen.

Menurut Diriktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata kenaikan harga bahan pangan diprediksikan akan normal kembali dalam waktu dekat.

Dengan arahan Walikota Denpasar I.G.N. JAYA NEGARA, SE., agar operasi pasar terus dilakukan untuk menekan inflasi. Terutama harga cabe yang fluktuatif yang langsung harga beras ikut naik.

“Kami sudah melakukan langkah – langkah sesuai dengan arahan Walikota, kami jual dengan harga pokok. Dan kami juga membeli beras dari Kabupaten Tabanan serta kami memberikan subsidi kepada pedang”. Papar Kompyang Wiranata.

Kompyang Wiranata melanjutkan penjelasannya bahwa Kota Denpasar sekarang sudah sudah buka gerai Sewaka Jaya melayani penjualan sembako yang beralamatkan di Jln. Hasanuddin No 1 Pertokoan Suci Sari Jaya Denpasar.

“Gerai Sewaka Jaya sudah berjalan satu bulan”. Jelasnya. kami persilahkan bagi masyarakat untuk berbelanja disitu karena harganya lebih murah.

Dengan adanya kenaikan harga bahan pokok ini, Kami himbau kepada masyarak supaya tidak panik karena semuanya masih terkendali. “Stok kita masih cukup, beras cukup, cabe juga masih cukup”. Pungkasnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.