Pelaku Pencurian Hand Phon dan Speaker Aktif Dibekuk Polisi

TARGETNUSA.COM | Buleleng Bali – Mengambil dan menjual barang milik orang lain bisa di penjara, seperti yang dilakukan oleh Imam Rafli alias Rafli (18) yang tinggal di Jl. Anggur No 7 Singaraja, Kelurahan Kampung Bugis Buleleng, akhirnya di amankan aparat Polsek Kota Singaraja.

Imam Rafli alias Rafli diduga kuat telah mencuri 4 (empat) buah Hand Phon dan sebuah speaker aktif merk advance warna gold di salah satu rumah kos – kosan di Jalan Ratna No. 5 kelurahan banyuasri Buleleng.

Berawal dari laporan I Made Juniasa yang tinggal di Banjar dinas dangin margi Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng, yang melapor ke Polsek Kota Singaraja. Akhirnya Kapolsek Singaraja Kompol I Made Santika S.H., S.I.K., M.I.K., memerintahkan Kanit Reskrim IPTU Ida Bagus Astawa, S.H., untuk menindak lanjuti laporan tersebut.

Dengan gerak cepat petugas turun ke tempat kejadian perkara meminta keterangan kepada para saksi dan mengumpulkan bukti – bukti akhirnya petugas mendapatkan titik terang dan melakukan pengejaran terhadap teesangka Imam Rafli.

“Tersangka tertangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Dan tersangka mengakui telah melakukan pencurian berupa 4 (empat) hand phon dan sebuah sepeaker aktif di sebuah kosan,” jelas Made Santika.

Pelaku di sangkakan dengan pasal 363 ayat (1) ke 3 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama 7 tahun. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *