Tunggu Apalagi : Ayo Segera Bergabung di TK Paud Harapan Bangsa Sesetan

oleh -233 views

DENPASAR, Target Nusa.Com
Ketua Yayasan Sari Gurita Sesetan Ni Wayan Sari Galung, S.Sos mengatakan kembali dibuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk TK Paud Harapan Bangsa tahun ajaran 2024/2025.

TK Paud Harapan Bangsa yang berada dibawah naungan Yayasan Sari Gurita ini berlokasi di Jalan Raya Sesetan No.33 Denpasar.

“Dimana TK Paud yang didirikan ini adalah sebagai modal dasar untuk menyiapkan insan yang berkualitas menuju ke jenjang yang lebih tinggi yakni tingkat SD,” katanya, Rabu 17 Maret 2024.

Sari Galung juga menyampaikan kalau dalam dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas tentu pendidikan harus dilakukan sejak usia dini untuk meningkatkan potensi kecerdasannya.

Bahkan sesuai UU No. 20 Tahun 2003, TK Paud diselenggarakan sebelum jenjang pendidikan dasar.

Karena TK Paud sendiri dapat diselenggarakan melalui jalur pendidikan formal, pendidikan nonformal dan pendidikan informal.

Pada jalur pendidikan formal berbentuk TK, jalur pendidikan nonformal berbentuk Kelompok Bermain (KB) dan Taman Penitipan Anak (TPA).

“Untuk jalur pendidikan informal berbentuk pendidikan keluarga atau pendidikan yang diselenggarakan oleh lingkungan,” terangnya.

Sari Galung menjelaskan, TK Paud sendiri ada yang berbeda cara pengajarannya yakni lebih disesuikan dengan tahapan usia.

TK Paud umumnya dikhususkan untuk anak usia dini yang masih merupakan anak masa keemasan.

Karena pada masa keemasan ini pertumbuhan otak anak sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Sembari menambahkan, dalam pendidikan TK Paud untuk bisa memperoleh tingkat standar perkembangan anak usia dini harus dilakukan lebih banyak melalui kegiatan bermain.

Tujuanya agar tidak membuat anak kehilangan masa bermainnya, sebab bermain merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan bagi anak.

Bermain juga membantu anak mengenal dirinya serta mengenal lebih jauh tempat lingkungannya.

“Bahkan berkesempatan untuk berkreasi, bereksplorasi, dan bisa menemukan sahabat baru,” pungkasnya. (Red/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.