Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Umat Muslim Graha Pertiwi Gedong Becik Selenggarakan Takbiran

oleh -94 views

TABANAN BALI, Target Nusa Com –
Takbiran diakhir bulan puasa menjadi salah satu tradisi bagi seluruh umat muslim. Termasuk Umat musli di perumahan Grahapertiwi dan Gedong Becik, Bongan Kauh Kaja Tabanan.

Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Rabu tanggal 10 April 2024 adalah hari yang ditunggu – tunggu oleh umat muslim untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sebelum melaksanaka Sholat Idul Fitri Rukun Warga Muslim Graha Pertiwi dan Gedong Becik pada malam harinya melaksanakan tradisi takbiran yang dipusatkan di mushola AR- Rohman Tabanan.

Takbiran menjadi lebih meriah, setelah diiringi dengan alunan Rabana Majlis Dzikir Sholawat yang dipimpin oleh bapak Jumadi beserta anggotanya.

“Hal ini juga menjadi bagian dari kekayaan budaya dan tradisi religius yang dijunjung tinggi oleh masyarakat muslim,” kata Jumadi selaku Koordinator Hadrah Majlis Dikir Sholawat.

Lebih lanjut kata Jumadi, perayaan takbiran dilakukan dengan berbagai cara, seperti takbiran keliling, pawai, atau cukup melantunkan takbir di masjid atau mushalla.

Dan Ini dilakukan sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan umat Muslim menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Rukun Warga muslim (RWM) Graha Pertiwi Gedong Becik Tabanan Bambang Wijanarko, “Momen Takburan ini mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Muslim dan sebagai bentuk kebersamaan dalam merayakan kemenangan spiritual,” ungkapnya.

Bambang Wijanarko juga mendo’akan di malam takbiran ini, semuga kita selalu diberikan kesehatan, panjang umur, murah rizqi dan kita dapat bertemu kembali dengan Romadon yang akan datang.

Takbiran sendiri diakhiri dengan makan bersama sebagai bentuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi bagi umat muslim Graha Pertiwi Gedong Becik Tabanan. (Red/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.