Puncak HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional PGRI Kota Denpasar Serahkan Penghargaan Widya Purna Nugraha kepada Guru

oleh -138 views

DENPASAR BALI, Target Nusa.Com –
Peringatan Puncak HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang dipusatkan di Aula Serbaguna Gedung SMK PGRI 3 Denpasar pada Senin (27/11) berlangsung meriah.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota DenpasarI Gusti Ngurah Jaya Negara turut hadir menyerahkan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti dan memberikan penghargaan Apresiasi Kepada Bunda PAUD Lurah/Desa Se- Kota Denpasar.

Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua GOPTKI Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Ketua PGRI Provinsi Bali, I Komang Arta Saputra dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Denpasar AA Gede Wiratama.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan.

Hal ini lantaran peran guru sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, terlebih siswa di Kota Denpasar sebagai generasi penerus.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kota denpasar saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” ujarnya

Jaya Negara mengajak, melalui peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang mengambil tema “bergerak bersama rayakan merdeka belajar”, diharapkan seluruh guru di kota denpasar untuk terus mendedikasikan diri demi kemajuan pendidikan. Sehingga dapat melahirkan generasi cerdas berkualitas.

Pihaknya juga berharap PGRI hadir sebagai wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern.

Para guru hendakya terus Bertransformasi dan beradaptasi dalam Perkembangan Zaman Melalui Peningkatan Literasi digital serta
Pemanfaatan teknologi sebagai alat
Bantu yang efektif dalam pembelajaran.

“Orang hebat bisa menghasilkan karya yang bermutu, tetapi guru yang bermutu bisa menghasilkan orang yang hebat. Oleh karena itu tingkatkanlah selalu kapasitas dan pengetahuan dalam mendidik anak bangsa,” ujarnya

“Saya selaku Walikota Denpasar mengucapkan dirgahayu PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023,” imbuhnya, sembari mengatakan PGRI harus mampu menggerakkan Guru pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter khususnya di Kota Denpasar.

Ketua PGRI Denpasar I Ketut Suarya menyampaikan pada puncak HUT PGRI kali ini dilaksanakan penyerahan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti.

Selain itu PGRI Denpasar juga memberikan penghargaan Apresiasi Kepada Bunda PAUD Lurah/Desa di Kota Denpasar.

“Semoga kedepan dengan sinergitss bersama dalam momentum peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional dapat meningkatkan peran guru dan mendukung kemajuan pendidikan di Kota Denpasar,” ujarnya

Ketut Suarya juga berpesan, ditahun politik ini hendaknya kita tetap menjaga soliditas dan netralitas, karena PGRI adalah Organisasi profesi yang kredibel dan independen. (Red/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.