Untuk Daya Tarik Pengunjung, Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar Terus Berbenah

oleh -44 views

DENPASAR – BALI
Perumda Pasar Sewakadharma kota Denpasar terus melakukan pembenahan untuk menarik pengunjung datang dan berbelanja di pasar rakyat tersebut. Terlebih di masa endemi pada saat ini, masyarakat sudah mendapatkan kelonggaran namun harus tetap menjaga kesehatan.

Dengan adanya pembenahan diharapkan kepada masyarakat Bali khususnya masyarakat Denpasar bisa berbelanja ke pasar rakyat terbesar di Bali.

Saat ini sudah bisa dilihat dengan adanya pelonggoran usaha – usaha seperti warung, restoran sudah mulai menggeliat begitu juga wisatawan sudah mulai terlihat tetapi belum maksimal.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadhrama, IB. Kompyang Wiranata, Kamis (22/09/2022).

“Kalau di pasar sekarang ini secara umum sudah ada peningkatan 80% berjalan di banding masa pandemi sebelumnya”, tutur Wiranata.

IB. Kompyang Wiranata melanjutkan, pasar Badung memang masih sepi pengunjung karena ada beberapa faktor diantaranya penyesuaian tempat yang baru, seperti dilantai 3 dan 4 masih belum begitu ramai pengunjung.

“Tapi dilantai 1 dan 2 sudah ramai dan sudah terisi lebih dari 80 persen”,lanjutnya.

Menyikapi hal tersebut kami dari pihak Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar akan segera melakukan langkah – langkah yang dapat memajukan pasar.

“Walaupun hanya pengelolaan ditugaskan kepada kami dengan SK Penugasan Wali Kota tetapi kami harus terus mengusahakan peran pasar Badung sebagai pasar rakyat bisa ramai seperti dulu*, tegasnya.

IB. Kompyang Wiranata selaku Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadhrama Kota Denpasar tentunya memiliki strategi yang akan diterapkan untuk meningkatkan omzet para pedagang.

Terkait penataan pasar Kumbasari dan Plaza Wiranata menyampaikan, penataan tahap ke 2 akan rampung bulan Desember 2022 tahun ini.

Untuk menambah daya tarik pengunjung Wiranata mengajak kerjasamaya dari semua pihak baik dari dinas atau OPD terkait.

Wiranata juga berharap karena kawsan ini terintegrasi dengan kawasan heritage, bagaimana bisa memancing wisatawan domestik terlebih dahulu.

“Seperti study tour siswa dari luar Bali datang ke Denpasar dengan ada kerjasama dengan daerah lain”, harapnya.

Karena Program kegiatan di Plaza sudah dirancang guna meningkatkan kunjungan masyarakat, seperti tempat bermain, kedepanya agar ada sinergi antara lapangan Puputan dengan Plaza.

“Tentunya ditunjang tranaportasi yang memadai jadi masyarakat bisa termobilisasi sekitar Denpasar”, ucapnya.

Terkait kondisi pengunjung pasca kenaikan BBM, IB Kompyang Wiranita menjelaskan belum ada pengaruh terutama terhadap kebutuhan pangan karena harga di Bali stabil dan semoga bisa dipertahankan.

Dan kami dari tim TPID terus mengawasi harga dari pemasok sehingga harga bulan ini bisa dipertahankan. Bahkan bulan ini ada beberapa produk pangan yang turun harganya seperti, bawang merah, cabaai besar, kalau cabai kecil harganya fluktuatip bisa naik bisa turun tetapi tidak sampai terlalu melonjak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik, karena tim TPID sudah melakukan langkah – langkah pengawasan harga barang, terutama kebutuhan pokok”, Himbaunya.

Selain itu Perumda pasar Sewakadharma juga menampung keluhan dari para pedagang terutama dengan pasar murah, dan kami sudah ambil kebijakan bekerjasama dengan pedagang dengan memberikan subsidi harga perkilonya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.