Desa Canggu Siap Jadi Desa Wisata One Stopnya Wisatawan

oleh -43 views

BADUNG – BALI
Bali adalah destinasi wisata dunia, yang sedang mengembangkan wisata desa sebagai tujuan wisata yang unik. Salah satunya desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara saat ini sedang menciptakan wisata kerakyatan, sebagai bentuk komunikasi kebudayaan dari pariwisata Bali yang berbasis pariwisata budaya.

Apalagi Desa Canggu saat ini sedang mengembangkan desa wisata yang terdiri dari pertanian, perikanan, dan kelautan, yang bersinergi dengan kepariwisataan berbasis budaya.

“Maka dari itu, kami dari pemerintahan Desa Canggu meminta untuk kerjasamanya kepada semua pihak, baik dari pelaku usaha, Kelian Dinas, Kelian Adat dan tokoh masyarakat, serta masyarakat untuk sama – sama menjaga desa Canggu agar tetap aman dan kondusif”, ujar Sekretaris Desa Canggu Tyson Wijaya, Senin (19/9).

Terkait polusi suara yang sempat dilaporkan warga ke kantor desa Canggu, kami dari pemerintah desa sudah melakukan pemanggilan kepada pengelola usaha untuk duduk bersama dengan para pemangku desa yang melibatkan Tokoh masyarakat, Kelian Desa, Kelian Adat dan Bendesa.

“Dan dalam pertemuan tersebut sudah ada titik temu (sudah ada kesepakatan) bersama. Dan hasilnya sudah kami bagikan”, ujar Tyson Wijaya. Sembari menyampaikan bahwa di desa Canggu sebagai desa wisata ingin menciptakan keselarasan.

Lebih lanjut Sekretaris Desa menyampaikan Desa Canggu ingin menciptakan suasana yang kodusif dan di Desa Canggu menjadi One Stopnya wisatawan (Ingin Party, Ingin tidur dan sebagainya).

“Jadi masyarakat Kami, bisa mendapatkan penghasilan tambahan pada malam harinya bisa ngojek dan segala macam”, ujarnya.

Terkait dengan pengawan sendiri Linmas Desa Canggu selalu melakukan patroli keliling desa sehari dua kali untuk memastikan keamanan desa tetap kondusif. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.