SMKN 4 Bangli Mencetak Siswa yang Siap Bekerja dan Mampu Bersaing

oleh -71 views

BANGLI -BALI
Untuk menarik peminat bagi siswa yang akan bersekolah di SMKN 4 Bangli kita harus mengawali dari pembenahan fisik sekolah terlebih dahulu, setelah itu baru lanjut kepada faktor yang lain, seperti pelayanan siswa, mutu guru serta kualitas lulusan siswa.

Demikian tutur Kepala SMKN 4 Bangli, I Wayan Suparta kepada kepada wartawan Targetnusa, Selasa (6/9/2022) di tempat kerjanya.

“Kalau keadaan sekolahnya tidak terawat, tidak bersih halaman sekolahnya kotor atau rumput dihalaman sekolah sampai tinggi maka siswa tidak akan berminat umtuk masuk di sekolah ini, bahkan melirikpun tidak akan mau”, tuturnya.

Nah, lanjut Suparta, maka dari itu kami mulai dari pembenahan fisik dulu baru ke yang lainya.

Terkait ruang sekolah Wayan Suparta mengatakan bahwa sekolahnya memiliki 27 ruang belajar dan total siswanya ada 306 siswa.

“Untuk ruang belajar selain di sekolah kami juga punya ruang belajar diluar sekolah”, lanjut Suparta, sembari menyampaikan kalau SMKN 4 Bangli memiliki ruang praktek di tempat wisata yaitu, di Penglipuran.

“Saya menjabat Kepala sekolah disini baru satu tahun mas”, kata Suparta kepada wartawan Targetnusa. Dan saya harus bekerja keras untuk bisa menarik minat siswa masuk ke sekolah disini, antara lain yang saya lakukan adalah pembenahan fisik.

“Sekarang ini fisik sekolah sudah berbeda dengan dauhulu, jadi lebih reprentatif dan sudah hampir selesai tinggal sedikit penataan halaman”, lanjutnya.

Selain itu kata Kepala SMKN 4 Bangli, fasilitas praktekpun sedikit demi sedikit sudah mulai agak lengkap sebagai pendukung tempat praktek.

Untuk siswa SMKN 4 Bali, prakteknya lebih banyak di luar sekolah, terjun langsung ketempat usaha atau wisata yang tidak jauh dari sekolah.

“Dengan tujuan teori yang didapat disekolah langsung dipraktekkan di lapangan sehingga siswa lebih memahami dunia kerja yang sesungguhnya ,” bebernya.

Dengan kondisi fisik sekolah yang sudah representatif, diharapkan menumbuhkan minat siswa untuk bersekolah disini.

Tentunya diimbangi dengan mutu guru dan kualitas lulusan sekolah yang sudah siap bersaing, sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan saat ini. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.