Kepala Sekolah Dipacu Tingkatkan Mutu Pendidikan

oleh -101 views

Jembrana,Bali –
Bupati I Nengah Tamba meminta kepada jajaran Kepala Sekolah baik itu ditingkat SD dan SMP se-Kabupaten Jembrana untuk terus berinovasi dan berpacu dalam meningkatkan mutu pendidikan, apalagi saat ini telah memasuki tahun ajaran baru 2022-2023.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tamba saat menyerahkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan II tahun 2022 secara simbolis kepada Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP I Ketut Tastra didampingi seluruh anggotanya di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Selasa (12/7/2022).

“Secara prinsip, apa yang menjadi hak rekan-rekan semua, sudah diberikan tepat waktu. Saya ingin antara hak dan kewajiban itu seimbang. Jadi, ditahun ajaran baru ini, tingkatkan kinerja kearah yang lebih baik lagi khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga anak-anak didik memperoleh pendidikan yang baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati yang didampingi Sekda I Made Budiasa berharap kepada kepala sekolah sebagai leader harus mampu dan juga handal dalam memanage serta mengatur setiap kegiatan, dan juga perangkat yang berada di dalam lingkungan sekolah yang dipimpin.

“Jika fungsi tersebut sudah dilakukan dengan baik, Saya yakin sekali akan berpengaruh positif terhadap keseluruhan kegiatan sekolah dan juga perangkat sekolah, mulai dari suasana belajar mengajara yang kondusif, prestasi akademik, hingga meningkatnya kinerja dari guru yang mengajar,” ujarnya.

Terakhir, pihaknya juga mengapresiasi proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2022-2023 di Kabupaten Jembrana dapat berlangsung dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 1 Negara I Ketut Tastra yang juga sebagai Ketua MKKS SMP mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana terkhusus kepada Bupati Jembrana atas ketepatan pencairan TPG Triwulan ke-II ini.

“Apa yang menjadi arahan Bupati tadi tentu akan kami juga segera sampaikan kepada jajaran guru yang ada dimasing-masing sekolah khususnya bagaimana untuk berpacu lebih keras dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak didik di Jembrana, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan asset Daerah I Komang Wiasa, Kadis Dikpora Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra serta rekan-rekan kepala sekolah SMP se-Jembrana. (Red-TN/Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.