PTM 100 Persen SMP Negeri 4 Denpasar Berjalan Lancar

oleh -178 views

Denpasar, Bali –
Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 berdasarkan SKB 4 Menteri, terkait pembelajaran tatap muka terbatas dapat dilaksanakan dengan kapasitas 100 persen setiap hari.

Sesuai dengan SKB 4 Menteri PTM 100 persen terbatas sudah dilaksanakan dua pekan lalu, tepatnya pada tanggal 3 Januari 2022.

Demikian dikatan Kepala SMP Negeri 4 Denpasar I Nyoman Gede Wiastra, Spd, Mpd., kepada Media Target Nusa, Senin (17/1/2022).

“Namun kami melaksanakan PTM 100 persen terbatas, pada tanggal 6 Januari 2022, karena kami masih melakukan persiapan – persiapan yang matang”, jelas Gede Wiastra.

Selain itu, lanjut Kepala SMP Negeri 4 Denpasar, pihaknya juga mengumpulkan surat pernyataan dari orang tua siswa.

“Kami sangat ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan baik bagi siswa ataupun bagi guru – guru di sekolah”, lanjutnya.

Sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah sudah tersedia, seperti alat pengukur suhu tubuh (thermogoun), hand sanitizer bahkan disetiap ruang kelas di depannya ada tempat cuci tangan.

“Dan jadwal pembelajan sendiri, kami mengambil 4 jam belajar dalam sehari karena masih masa percobaan terlebih dahulu”, beber Nyoman Gede Wiastra.

Lebih lanjut, kata Gede Wiastra, Siswa masuk kelas mulai jam 8.00 wita dan pulang jam 11.00 wita dan masuknya lewat jalan khusus, yaitu siswa harus melalui puntu samping yang sudah disediakan oleh sekolah dan pulangnya lewat pintu depan.

Disinggung terkait keluhan siswa selama dua pekan siswa mengikuti PTM 100 persen terbatas, Kepala SMP Negeri 4 Denpasar, mengatakan Astungkara selama ini belum ada keluhan dari siswa.

“Namun kalau ada siswa yang kurang enak badan kami anjurkan agar tidak masuk sekolah terlebih dahulu”, pungkasnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.