Fakultas Teknik Lingkungan Unmas Denpasar Ambil Bagian Penanaman Pohon Mangrove

oleh -223 views

Denpasar, Bali –
Gerakan satu juta pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari adalah salah satu upaya penyelamatan hutan dan pelestarian lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menekan laju deforestasi di Indonesia yang semakin hari semakin tinggi angkanya.

Pada kesempatan ini, Prodi S1 Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar  turut ambil bagian dalam kegiatan penanaman pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Pulau Serangan, Denpasar.

Dekan Fakultas Teknik Unmas Denpasar Dr. Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut  dilakukan dalam rangka mendukung salah satu misi dari Prodi S1 Teknik Lingkungan yang berupaya untuk selalu mempertahankan kelestarian lingkungan secara berkelanjutan.

“Penanaman pohon mangrove ini dimulai dari pukul 6.30 wita sampai selesai”, ucapnya.

Dan kami, juga bersama pejabat struktural, lanjut  I Made Sastra Wibawa, serta seluruh dosen Fakultas Teknik, dan mahasiswa Teknik Lingkungan juga  HMPS Prodi Teknik Lingkungan dan BEM Fakultas Teknik.

“Kami juga didampingi dari pihak Tahura dan mendapatkan dukungan dari pihak Kelurahan Serangan”, jelas Dekan Fakultas Teknik Unmas Denpasar, Senin (10/1/2022).

Seperti yang kita ketahui, pohon memiliki kemampuan untuk menghasilkan oksigen ke udara yang bermanfaat untuk pernapasan manusia, dan mengurangi kandungan karbondioksida.

I Made Sastra Wibawa selaku Dekan Fakultas Teknik Unmas Denpasar berharap bibit mangrove yang ditanam dengan penuh cinta ini akan tumbuh menjadi pohon-pohon mangrove yang dapat menyumbang oksigen bagi dunia. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.