Mengisi Liburan SMP Dwijendra Denpasar Lakukan Kegiatan Pasraman

oleh -313 views

Denpasar, Bali –
Sekolah adalah lembaga pendidikan yang terbiasa dengan proses tatap muka sebagai wujud upaya pengelolaan sekolah di masa pandemic covid-19.

Sesuai dengan SKB 4 Menteri tentang penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa Covid-19, bahwa kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, keluarga dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran.

Demikian disampaikan Kepala SMP Dwijendra Denpasar, I Ketut Budayasa, Rabu 22 Desember 2021. Sembari mengatakan untuk mengisi masa liburan
SMP Dwijendara Denpasar saat ini sedang menyelenggarakan kegiatan Pasraman yang di pusatkan di sekolah.

Siswa perempuan dan laki – laki dipisahkan dan dalam kegiatan Pasraman sendiri diberikan pendidikan berupa cara membuat Klakat.

Klakat ada tiga yaitu, Klakat panca, Klakat sudamala lanang ( laki- laki) dan Klakat sudamala wadon ( perempuan).

“Bagi siswa laki – laki didampingi guru laki -laki dan siswa perempuan didampingi guru perempuan pula”, tuturnya.

Kegiatan pasraman ini bertujuan untuk melestarikan kearifan lokal yang sudah turun temurun diwariskan oleh leluhur terdahulu.

“Sekaligus, siswa dapat mengembangkan dan dapat membantu penghasilan orang tuanya selama liburan”, lanjut Ketut Budayasa.

Terkait prestasi selama masa pandemi Covid-19, SMP Dwijendra Denpasar juga tidak kalah dengan sekolah yang lain. Bahkan yang terbaru siswa kelas VIII F atas nama Putu Anantadana Sandhi meraih juara 3 dalam lomba Berbahasa Inggris tingkat Kabupaten yang diselenggaran oleh Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Selama liburan I Ketut Budayasa selaku Kepala SMP Dwijendra Denpasar berpesan agar siswanya tidak melakukan liburan keluar Negeri karena sekarang sudah ada temuan Varian Baru, dan tetap memakai masker cuci tangan serta menghindari dari kerumunan. (Red- TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.