Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI Apresiasi Kinerja Kodam IX/Udayana

oleh -436 views

Tabanan, Bali –
Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementeri Pertanian Republik Indonesia Apresiasi Kinerja Kodam IX/Udayana bersama jajaranya melalui kegiatan non program di dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya Bali, NTB dan NTT.

Seperti pengadaan pompa hidram yang tidak terbatas hanya menyediakan air bersih untuk warga namun juga sudah lebih luas lagi ke sektor pertanian yang dapat membantu para petani mengairi lahan pertanian yang kesulitan air sehingga lahan yang tadinya tidak produktif menjadi produktif kembali.

Untuk itu Direktur Irigasi Pertanian Direktorat Jenderal PSP Kementerian Pertanian RI Ir. Rahmanto M.Sc tinjau langsung pembangunan pompa hidram di Banjar Batanbuah Desa Tangguntiti Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P, Pabanda Slog Kodam IX/Udayana Mayor Czi Yudhi Wiyanto, Anggota DPRD Tabanan I Made Muskadana serta Danramil 1619-02/Selemadeg Kapten Inf I Made Sudiarcana beserta Perbekel Tangguntiti dan warga masyarakat turun langsung meninjau lokasi pompa hidram yang diperuntukan bagi lahan pertanian tersebut, pada rabu (22/12/2021)

Direktur Irigasi Pertanian Direktorat PSP Kementrian Pertanian RI Ir. Rahmanto, M.Sc dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa Pompa Hidram yang dibangun oleh Kodam IX/Udayana bersama jajarannya ini sangat membantu masyarakat yang kekurangan air bersih maupun untuk pengairan lahan pertanian yang berada di Banjar Batanbuah, Desa Tanguntiti Kec.Selemadeg Timur Kab.Tabanan.

Lebih lanjut Ia mengharapkan setelah sekian lamanya pengerjaan pompa hidram ini di kerjakan dengan sangat sunguh sunguh sehingga diharapkan dapat mendukung disaat masyarakat membutuhkan air dan dapat berfungi dan dipakai oleh masyarakat di sekitar Desa Tanguntiti.

“Saat ini pengerjaan pompa Hidram di Banjar Batanbuah masih dalam tahap pengerjaan yang berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Sedangkan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P menjelaskan bahwa dalam kunjungannya Direktur Irigasi Pertanian Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI tersebut dalam rangka meninjau langsung pengerjaan dan kondisi pompa hidram yang sedang dibangun oleh Kodam IX/Udayana dengan melibatkan warga subak setempat.

“Direktur Irigasi Pertanian Direktorat PSP Kementrian Pertanian RI sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc bersama jajarannya”, imbuh Dandim. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.