Progam Vaksin Khusus Disabilitas, Polres Buleleng Bersinergi Dengan Puskesmas

oleh -356 views

BULELENG – TargetNusa.com || Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si., saat beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Buleleng menyampaikan program vaksinasi secara door to door terhadap masyarakat yang tidak bisa datang ke Puskesmas atau ke-gerai vaksin presisi Polri yang dilakukan dibeberapa tempat dikarenakan keterbatasan fisik.

Menindak lanjuti program Kapolres Buleleng, kemudian dilakukan sinergitas dengan puskesmas Buleleng III dan Puskesmas Buleleng I untuk bersama-sama memberikan vaksin khusus kepada masyarakat disabilitas.

Sinergitas Polres Buleleng dengan Puskesmas yang ada di wilayah Buleleng untuk melaksanakan vaksin terselengara sejak hari Rabo tanggal 8 September 2021.

Puskesmas III, mengawali di 4 desa diantaranya Desa Jineng Dalem, Dea Poh Bergong dan Desa Alas sangker serta Kelurahan Banyuning.

Pada hari Jumat (10/9/2021) mulai pukul 09.00 wita kegaitan vaksin door to door, dilanjutkan Puskesmas Buleleng I melaksanakan vaksin di lima kelurahan/desa yang ada di wilayah kota Singaraja diantaranya di Kelurahan Kampung Bugis, Desa Sari Mekar, Desa Kalibukbuk, Kelurahan Banjar Bali dan Kelurahan Kampung Anyar.

Sasaran vaksin kali diberikan kepada masyarakat disabilitas dengan vaksinator dari bidan desa yang ada di wilayah masing-masing desa/kelurahan dan melibatkan tim dari puskesmas Buleleng III dan Puskesmas Buleleng 1 didampingi Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah.

Puluhan masyarakat disabilitas mendaptkan vaksin untuk wilayah Desa Jineng Dalem sebanyak 7 orang, Desa Poh Bergong sebanyak 10 orang dan Desa Alas Sangker sebanyak 7 orang serta Kelurahan Banyuning sebanyak 6 orang.

Untuk didaerah Kampung Bugis sebanyak 4 orang, sedangkan didaerah Desa Sari Mekar sebanyak 7 orang, Desa Kalibukbuk sebanyak 2 orang, kelurahan banjar Bali sebanyak 10 orang dan kelurahan kampung Anyar juga 10 orang.

Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., memonitor langsung kegiatan vaksin yang dilakukan di wilayah hukumnya dengan melibatkan bhabinkamtibmas dan stakeholder yang ada di wilayah masing-masing tempat pelaksanaan vaksin.

Kapolsek singaraja menyampaikan, kegaitan vaksin ini dilaksanakan untuk mempercepat target capaian masyarakat yang divaksin di wilayah kecamatan Buleleng dan mempermudah pelayanan khususnya masyarakat dissabilitas yang tidak bisa datang langsung ke puskesmas atau gerai-gerai vaksin presisi Polri.

“Pemberian vaksin door to door ini merupakann program Kapolres Buleleng saat menjabat di Polres Buleleng, kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dengan maksud dan tujuan mencegah mewabahnya covid 19 dan masyarakat menjadi lebih kuat dan sehat setelah mendapatkan vaksin”, imbuhnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.