Mahasiswa Merupakan Gudang Ide Kreatif, Unmas Denpasar Terus Maksimalkan MP2WL

oleh -608 views


TARGETNUSA.COM – Denpasar Bali |Keseriusan dalam memaksimalkan potensi pengembangan inovasi di lingkungan Kampus Universitas Mahasaraswati Denpasar di tengah Pandemi Covid-19 terus ditunjukkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Mahasaraswati Denpasar, Jum’at (13/8) dalam Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Pengelolaan Lingkungan (MP2WL), Program Pascasarjana, melaksanakan workshop Pemutakhiran Kurikulum tahun 2021.

Acara Workshop dibuka langsung oleh Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd., dan mengundang pakar dari kalangan Akademisi, Praktisi dari Dunia Usaha/Dunia Industri, Alumni, Dosen Pengampu Mata Kuliah di Program Studi MP2WL, serta dihadiri oleh Pimpinan di lingkungan Internal Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasa, I Made Sukamerta mengatakan, Mahasiswa merupakan gudangnya ide-ide kreatif yang bermuara pada produk inovatif bagi kampus.

“Maka dari itu kemampuan para mahasiswa harus kita dorong agar dapat menghasilkan produk inovatif yang bermanfaat untuk masyarakat”, jelas Rektor Unmas  Denpasar I Made Sukamerta.

Workshop di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama setelah dibuka oleh Rektor Unmas Denpasar dilanjutkan dengan pemaparan materi yang diisi oleh para narasumber.

Adapun narasumber yang mengisi pemaparan materi abtara lain ;  Prof. Dr. Ir. Akhmad Fausi, M.Sc., Ph.D (Guru Besar IPB Sekaligus Ketua Program Studi Pembangunan Wilayah Desa (PWD) IPB), kedua, Ir. I Made Gunaja, M.Si (Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Bali), dan ke tiga, Prof. Dr. Sang Putu Kaler Surata, MS (Guru Besar Unmas Denpasar, sekaligus Dosen Program Studi MP2WL).

Lebih lanjut, kata Sukamerta, berdasarkan pemaparan Narasumber, dapat disimpulkan bahwa Kurikulum Program Studi MP2WL harus dapat bersifat dinamis.

“Saat ini perkembangan kondisi dunia yang menjadi serba Digital, namun tetap mempertahankan nilai-nilai Kearifan lokal sebagai salah satu ciri khusus dari Program Studi MP2WL Unmas Denpasar”, lanjutnya.

Setelah itu dilanjutkan pada sesi kedua yaitu sesi diskusi antara Tim Pemutakhiran Kurikulum MP2WL Tahun 2021 yang di pimpin oleh Kaprodi MP2WL, Dr.Eng. Putu Edi Yastika, S.Si., M.Si., M.Eng.

Dan hasil dari sesi diskusi menghasilkan  rancangan Kurikulum MP2WL yang baru. Dengan pertimbangan atas semua saran dan masukan yang diterima dari berbagai pihak. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.