SMK Kesehatan Bali Dewata Mampu Melahirkan Siswa yang Berkarakter dan Profesional

oleh -1.014 views

TARGETNUSA.COM, Denpasar Bali || SMK Kesehatan Bali Dewata kembali melaksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  untuk tahun ajaran 2019- 2020. MPLS sendiri bertujuan untuk mengenalkan siswa Baru pada lingkungan sekolah agar siswa yang baru lebih familiar terhadap lingkungan yang akan ditempati untuk belajar, termasuk mengenal Kepala Sekolah, fasilitas belajar, guru-guru serta saling mengenal satu sama yang lain.

SMK Kesehatan Bali Dewata yang berdiri sejak tahun 2012
dan memiliki dua bidang keahlian yaitu Program Studi Keperawatan dan Program Studi Farmasi dari tahun ketahun siswanya selalu mengalami peningkatan sampai saatni.

Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri utami  S. Kep., ditemui di ruang kerjanya Selasa (16/7) mengatakan bahwa sekolah yang Ia kelola selain setiap tahun muridnya terus bertambah juga mampu mencetak siswa yang profesional di bidangnya.

“Angkatan pertama kami masih punya Siswa 48 yang dibagi menja dua jurusan 36 siswa jurusan keperawatan dan 12 siswa jurusan farmasi. Namun dari tahun ketahun sekolah kami terus meningkat sampai saat ini”, papar Sintha Sri Utami.

SMK Kesehatan Bali Dewata kini memiliki Progran setiap tahun mengirim siswanya ke jepang, seluruh siswanya harus mengikuti belajar bahasa Jepang agar kelak bila sudah tamat dapat melanjutkan belajar dan bekerja di jepang.

“Target kami 30 siswa pertahun dapat kami kirim ke jepang. Untuk tahun ini masih 10 siswa yang kami kirim”, Jelas Sintha.

Tak hanya itu Siswa SMK Kesehatan Bali Dewata Denpasar mampu mengantarkan siswanya melanjutkan pendidikannya ke sekolah tinggi baik Negeri maupun Swasta.

“Dua siswa kami yang bernama Devana Putri dan Febriyanti di terima di Universitas ternama di Bali yaitu Universitas UDAYANA”, Jelas Sintha Sri Utami Kepala Sekolah yang selalu tampil enerjik dan murah senyum. (TN/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.