Dandin 1633/Karangasem Pimpin Karya Bhakti Clean and Green di Pantai Taman Ujung

TARGETNUSA.COM – KARANGASEM | Jumat tanggal 09 April 2021 pkl 07.00 wita bertempat di parkiran Pura Linggayoni Banjar Dinas Ujung Tengah Desa Tumbu Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem anggota Kodim 1623/Karangasem bersama masyarakat berjibaku dalam kegiatan Karya Bhakti.

Karya Bhakti yang merupakan agenda Kodim 1623/Karangasem bertujuan untuk menciptakan suasana pantai yang bersih aman, nyaman, rapi, tenteram bagi masyarakat sekitar juga wisatawan yang nantinya berkunjung ke Taman Ujung Karangasem.

Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Sentosa mengapresiasi dan memimpin langsung kegiatan pembersihan tersebut guna mewujudkan fasilitas umum yang Green and Clean.

Hadir juga Kapolres Karangasem beserta 12 anggota dipimpin Ipda Made Karta selaku Panit Shabara.

Sekda Kabupaten Karangasem yang diwakuli Staf Ahli Pak Agus Sukasena dan OPD masing masing 2 orang anggota.

Camat Karangasem dan 15 orang anggota dipimpin I Kt Astika (Staf trantib), Perbekel Desa Tumbu dan Staf Desa 12 orang. Kawil seDesa Tumbu, Warga masyarakat Ujung Pesisi 15 orang, Bhabinkamtibmas Desa Tumbu, Babinsa Desa Tumbu

Karya Bakti diawali dengan Apel seremonial yang di pimpin oleh Pasi Pers Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf. Jaya Antara yang intinya menyampaikan bahwa Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1623/Karangasem merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap bulannya yang melibatkan OPD Instansi Pemerintah Desa dan Masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan di setiap bulannya akan mencari sasaran yang pantas untuk di bersihkan, karena Pantai sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, dan apabila Pantai kotor akan menimbulkan bencana pada lingkungan dan kehidupan kita.

Pada pelaksanaan dimaksud intinya bisa di laksanakan dengan bersih dan maksimal tanpa ada kendali waktu, lebih cepat bersih lebih cepat kegiatan selesai.

Karya Bakti di dimulai diawali dengan pembagian sektor Karya bakti di sepanjang Pantai Ujung Pesisi dan seputaran Pura Lingga Yoni.

Seluruh peserta yg hadir dalam kegiatan pembersihan pantai sudah mematuhi protokol kesehatan yaitu pakai masker,jaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah dimulainya kegiatan ditempat yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan sesuai keburuhan.

Masyarakat sepanjang pantai Ujung Pesisir khususnya pelaku usaha dagang sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan atas kepedulian terhadapa kebersihan pantai di tempat mereka untuk mencari nafkah melalui usaha dagang sehingga tampak lebih bersih, indah dan nyaman bagi pembeli untuk berbelanja ditempat tersebut. Jumat 9 April 2021 di Taman Ujung Karangasem. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *