Penanaman 300 Pohon memperingati HUT Infanteri ke 72 Ta. 2020.

TARGETNUSA.COM – Gianyar | Kodim 1616/Gianyar melakukan penanaman 300 pohon di Area Parkir Halaman Pura Masceti Desa Medahan Kec Blahbatuh Penanaman pohon tersebut dalam rangka memperingati HUT Infanteri ke 72 Ta. 2020. Rabu, 16-12-2020.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro, menyampaikan ucapan selamat datang ke pada para peserta Karya Bhakti dan penanaman pohon dalam rangka HUT Infanteri ke 72 tahun 2020, selanjutnya mengajak para peserta apel untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan sampah baik sampah organik maupun non organik di sekitar area Pantai Masceti dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan Protokol kesehatan Covid 19.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari Infanteri ke 72 tahun 2020, kita melaksanakan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan itu adalah pembersihan pantai, beberapa tempat fasilitas umum, termasuk penanaman pohon,” ujarnya.

Disebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan juga untuk menjaga kelestarian pantai, “Kita melaksanakan kegiatan ini untuk membantu mengatasi masalah masyarakat yakni masalah kebersihan sehingga beberapa tempat masih belum terjamah dapat kita bantu bersihkan termasuk juga untuk menjaga kelestarian tanaman pohon yang ada di wilayah ini,” katanya.

Area pantai khususnya di Gianyar rawan terkena abrasi dan untuk itu perlu dilakukan upaya pencegahan dengan salah satunya melakukan penghijauan. “Karena areal pantai ini sangat riskan terkena abrasi, jadi perlu kita jadikan pusat perhatian untuk kegiatan karya bakti dalam memperingati hari Infanteri,” ucapnya.

Untuk kegiatan penanaman pohon, Kodim 1616//Gianyar menyiapkan sebanyak 300 pohon. “Sebanyak 200 pohon cempaka dan 100 pohon tabe buya, itu kita serahkan juga kepada pihak Desa Medahan untuk kemudian dilakukan penghijauan,” ungkapnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dandim 1616/Gianyar,Letkol Inf.Frandi Siboro. Kapolres Gianyar,AKBP.I Dewa Made Adnyana, Perwira jajaran Kodim 1616/Gianyar, Perwakilan dari Dinas DLH dan DKP Kab Gianyar, Kapolsek Blahbatuh,AKP.Yoga Widyatmoko, Anggota Militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar, Anggota Militer dan PNS Minvet Cab Gianyar, Anggota Yonzipur 18/YKR, Anggota Yonif Mekanis 741/GN, Anggota Polres Gianyar, Bendesa Adat Medahan,I Wayan Putra Jaya, Perwakilan organisasi Hipakad Cab Gianyar, Organisasi pemerhati lingkungan Trash Hero. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *