Koramil 1616-03 Tampaksiring Bantu Warga Buat Jamban

TargetNusa.Com – Anggota Koramil 1616 -03/Tampaksiring membantu pembuatan jamban di rumah Desak Nyoman  Repun warga Banjar Malet, Desa Manukaya, Tampaksiring, Gianyar, Kamis (07/06).

Rasa syukur yang mendalam dan ucapan terima kasih disampaikan Desak Repun kepada Danramil 1616-03/Tampaksiring, Kapten Inf I Gede Astawa beserta anggota atas bantuan membuatkan jamban di rumahnya.

“Selama ini kami memang memiliki jamban, namun tidak bisa dipakai karena rusak dan sehari – hari kami menggunakan sungai dekat rumah untuk mencuci dan buang air”, ucap janda beranak dua ini dengan terharu.

Atas kondisi yang di alami oleh salah satu warganya, Babinsa Desa Manukaya Sertu Dewa Mardawa menyikapi hal tersebut dengan melaporkan ke Danramil 1616-03/Tampaksiring.

“Program karya bhakti  jambanisasi semester I TA. 2018 kami manfaatkan untuk membantu warga yang kurang mampu, salah satunya Ibu Desak Repun warga Banjar Malet Tampaksiring karena lantaran keterbatasan ekonomi tidak memiliki jamban”, ujar Kapten Inf I Gede Astawa.

Lebih lanjut Danramil mengatakan program jambanisasi juga merupakan upaya pembinaan kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Karena bagaimanapun kita tidak boleh sembarangan buang hajat atau kotoran.

Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermafaat bagi warga dalam meningkatkan derajat kesehatannya.     (Target)