Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Yayasan Dwijendra Denpasar Siapkan 2 Dokter

oleh -126 views

DENPASAR BALI – TARGETNUSA.COM

Seluruh Sekolah dibawah naungan Yayasan Dwijendra Denpasar sudah siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang rencananya akan digelar pada Hari Senin tanggal 4 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar Dr. Ketut Wirawan, SH., M.Hum., saat ditanya kesiapan untuk menerapkan Pembelajaran Tatap Muka terbatas mengatakan, seluruh sekolah dibawah naungan Yayasan Dwijendra sudah sangat siap.

“Persiapan fasilitas-fasilitas protokol kesehatan sebagai pendukung PTM sudah kami siapkan, termasuk ruang tunggu bagi siswa sewaktu menunggu jemputan orang tuanya”, paparnya.

Lebih lanjut, kata Ketut Wirawan, Dwijendra juga memiliki 2 (Dua) Dokter yang siap menangani, apabila ada siswa yang diduga terpapar Covid-19 pada saat digelarnya PTM.

“Selain itu, Dwijendra sebelumnya sudah pernah melakukan simulasi terkait PTM”, jelas Wirawan, Jum’at 24 September 2021.

Ditempat yang sama dr. Nyoman Diane yang juga anggota pembina Yayasan Dwijendra mengatakan, kita harus mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah berjalan.

“Ruangan kelas harus ada pencahayaan yang baik serta ventilasi yang baik juga, agar sirkulasi udaranya baik”, jelas Diane.

Setiap anak harus memakai pelindung diri, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan harus melakukan tes suhu tubuh sebelum masuk kelas.

“Yang terpenting lagi sebelum masuk kelas harus ada pemilahan mana anak – anak yang boleh masuk kelas dan yang tidak boleh masuk kelas”, terangnya.

Dokter Diane juga berpesan kepada seluruh guru yang ada di Dwijendra agar bisa mendeteksi dini terhadap kesehatan anak yang akan masuk kelas.

Terkait Trecing menurut dr. Diane pihak Dwijendra akan melakukannya secara berkala.

“Kita akan lakukan dengan cara – cara yang manusiawi, aman dan tidak menakutkan bagi anak”, jelas Diane. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *