Babinsa Selabih, Atensi Kegiatan Percepatan Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

oleh -361 views

TABANAN – TargetNusa.com ||Sesuai dengan arahan dari Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P melalui Danramil 1619-02/Tabanan Kapten Inf Made Sudiarcana, Babinsa Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat melaksanakan atensi setiap kegiatan Vaksinasi terhadap warga masyarakat binaan di Wilayahnya termasuk pelaksanaan Vaksinasi terhadap Penyandang Disabilitas, Lansia maupun ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa)

Hal tersebut dilaksanakan oleh para Babinsa Jajaran Koramil 1619-02/Selemadeg salah satunya di Desa Selabih Kecamatan Selemadeg Barat, Babinsa Selabih Pelda Ketut Ngurah Mardyasa melaksanakan atensi kegiatan vaksinasi terhadap warga binaannya yang menyandang disabilitas dan ODGJ di Banjar Selabih Tengah Desa Selabih Selemadeg Barat, pada Jumat (10/9/2021)

Menurut Pelda Ngurah Mardyasa Kegiatan Vaksinasi terhadap Warganya yang disabilitas dan ODGJ dilaksanakan oleh Vaksinator dan tenaga kesehatan dari Puskesms Selemadeg Barat.

“Petugas dari PuskesmasSemadeg Barat 3 orang dan bidan desa Selabih Serta didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan satgas covid-19 Desa Selabih dengan sistem jemput bola door to door kerumah warga”, sebut Ngurah Mardyasa.

Adapun warga disabilitas rata rata telah lanjut usia yang di datangi untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak 4 orang, namun dari ke 4 orang lansia disabilitas tersebut hanya 1 orang yang memenuhi syarat untuk di vaksin.

“Sedangkan 3 orang lagi tidak memenuhi syarat karena mengalami pembekuan darah 1 orang, sesak nafas 1 orang dan tensi tinggi 1 orang”, kata Pelda Ngurah Mardyasa.

Danramil 1619-02/Selemadeg Kapten Inf I Made Sudiarcana mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut berdasarkan Surat Edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.01/MENKES/598/2021 Tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, bagi masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, serta pendidik, dan tenaga pendidikan.

Lanjut I Made Sudiarcana, Kegiatan Vaksinasi terhadap warga disabilitas, lansia dan ODGJ dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka percepatan pembentuk herd immunity di Wilayah Kabupaten Tabanan menuju Indonesia Sehat, Tabanan Hijau serta Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif bebas dari Covid 19”, tambahnya. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.