Gubernur Bali I Wayan Koster ; Pembangunan SMA Negeri 2 Kuta Utara Agar Dapat Mengatasi Polemik

oleh -93 views

TARGETNUSA.COM – Badung Bali | Gubernur Bali I Wayan Koster melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMA Negeri 2 Kuta Utara Badung, Sabtu (28/8/2021).

Penambahan sekolah tersebut menurut Koster, agar menjadi pembelajaran saat penerimaan siswa baru yang kerap menimbulkan polemik setiap tahun. Karena tidak tertampungnya siswa masuk ke sekolah Negeri.

“Pembangunan gedung baru ini diharapkan bisa menampung siswa SMP yang sudah lulus dan mau masuk ke SMA, di Kabupaten Badung khususnya Kuta Utara”, papar Koster.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali Drs. KN. Boy Jayawibawa, M.Si., mengatakan pembangunan gedung SMA Negeri 2 Kuta Utara ini dibangun diatas lahan milik Pemprov Bali yang luasnya 80 are.

“Pembangunan ini direncanankan 3 tahap yang dimulai dari tahun 2021 sampai tahun 2023”, jelas Boy Jayawibawa.

Lanjut Boy, pembangunan fisik terdiri dari satu ruang pengelolaan dan satu unit gedung tempat belajar tiga lantai dengan sembilan ruang.

Anggaran dana pembangunan gedung SMA Negeri 2 Kuta Utara yang senilai Rp. 8.768.875.000 ini bersal dari dana APBD Semeta Berencana.

Sedangkan SMP pendukung yang ada di Kuta Utara sebanyak 15 sekolah dengan jumlah siswa 1.844 siswa.

“Pembangunan SMA Negeri 2 Kuta Utara ini diharapkan mampu mengatasi kekurangan daya tampung di Kecamatan Kuta Utara maupun zona terdekat”, harap Boy Jayawibawa. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *