Kapolsek Pupuan Bersama Danramil Dan Satgas Covid Jemput Warga yang ( Isoman ) dipindah ke Tempat Isoter

oleh -57 views

TARGETNUSA.COM – Tabanan Bali | Polsek Pupuan bersama Satgas Covid 19 Pupuan jemput Pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) menggunakan mobil Dinas Patroli 902 Polsek Pupuan untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat ( Isoter ) di kawasan Kecamatan Kerambitan , Kabupaten Tabanan untuk menjalani perawatan.

Penjemputan pasien covid dipimpin langsung Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H.,M.H., bersama anggotanya dan Danramil, Satgas Covid dengan mendatangi rumah warga yang positif Covid-19.

“Kami bersama Satgas Covid-19, mengevakuasi saudara kita yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Kita bawa mereka ke tempat isolasi terpusat agar mendapatkan perawatan yang maksimal dan layak,” ujar Wicaksana, Minggu ( 15/8/21).

Kapolsek Pupuan menyampaikan, tujuan penjemputan pasien Covid-19 itu untuk meningkatkan angka kesembuhan dan mencegah penularan dalam klaster keluarga.

“Kalau diisolasi di rumah, bisa menularkan ke keluarganya yang lain. Makanya kita bawa ke tempat isolasi yang disediakan pemerintah. Supaya tidak menularkan, dan cepat sehat,” kata Kapolsek.

Ditambahkan kembali Kapolsek Pupuan menyebutkan, warga harus diberi penjelasan dan pemahaman yang ekstra atas langkah evakuasi tersebut. Karena, sebagian masyarakat masih berpikir bahwa yang terpapar Covid-19 adalah hal yang memalukan dan mesti disembunyikan.

Menurut Kapolsek, salah satu warga Desa Kebon Padangan ini terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya dan akan dievakuasi ke tempat isolasi terpusat. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *