Prokes Sudah Memadai, SMA Negeri 1 Kuta Utara Siap Selenggarakan PTM

oleh -730 views

TARGETNUSA.COM – Badung Bali | Mematuhi Protokol Kesehatan sangatlah penting demi kesehatan bersama. Begitu juga dilingkungan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan sangat diutamakan demi terciptanya rasa aman bagi siswa dan para guru serta masyarakat lingkungan sekolah.

Sepertihalnya yang sudah dilakukan oleh SMA Negeri 1 Kuta Utara. Sarana dan prasarana yang berkaitan dengan Prokes sudah sangat memadai dan sudah siap untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala SMA Negeri 1 Kuta Utara I Gusti Nyoman Naranata, S.Pd., M.Pd., menyampaikan kepada media TargetNusa di ruang kerjanya, Kamis (23/6/2021) terkait prokes yang sudah disiapkan di sekolahnya.

“Kami sudah siapkan wastafel mulai dari pintu masuk halaman sekolah sampai di setiap ruangan kelas juga sudah kami siapkan”, urai Gusti Nyoman Naranata.

Bahkan penerapan protokol kesegatan di SMA Negeri 1 Kuta Utara sudah disimulasikan lanjut Gusti Nyoman Naranata.

Kepala Tata Usaha SMA Negeri 1 Kuta Utara sekaligus Ketua satgas Covid-19 Ni wayan Sukasih saat mendampingi kepala sekolah menambahkan, selain wastafel setiap siswa juga dibekali hand sanitizer kecil untuk di gunakan setiap saat sewaktu masuk sekolah.

“Dalam pelaksanaannya, kami sangat ketat sebelum masuk ke ruang kelas, siswa dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya dengan thermo gun. Kalau tidak ada gejala dipersilahkan masuk kelas, namun kalau timbul gejala maka siswa tersebut di masukkan ke ruang isolasi sementara yang sudah di siapkan oleh pihak sekolah sambil menunggu pihak kesehatan dari puskesmas”, jelas Nj Wayan Sukasih.

Terkait PPDB tahun pelajaran 2021/2022
Gusti Nyoman Naranata selaku kepala sekolah di SMA Negeri 1 Kuta Utara selalu mengikuti juknis provinsi.

“Dalam pendaftarannya sekolah kami melalui online dan pendaftaran sendiri ada tiga tahapan”, paparnya.

Tahap pertama lanjutnya melalui jalur afirmasi, jalur inklusi dan jalur sertifikat prestasi, tahap ke dua jalur zonasi dan jalur sekolah dengan perjanjian dan tahapan ke tiga jalur rangking nilai rapor.

Dan kuota untuk SMA Negeri 1 Kuta Utara berjumlah 216 siswa. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.