SMP Negeri 7 Denpasar Memiliki Kuota 280 Siswa Sesuai Ruangan yang Ada

oleh -148 views

TARGETNUSA.COM – Denpasar Bali | Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri di Denpasar sudah dimulai sejak 18 Juni 2021 pekan lalu. Termasuk SMP Negeri 7 Denpasar yang beralamatkan di Jl.Gunung Rinjani.

PPDB SMP Negeri 7 Denpasar dilakukan secara Online dan kuotanyapun terbatas hanya 280 siswa dengan 7 kelas.

“Sesuai dengan ruang kelas yang ada kami punya 7 ruang kelas, tentunya kami harus memenuhi kuota 7 kelas dikalikan 40 siswa jumlahnya 280, itu yang harus kami penuhi”, tegas  mantan kepala SMP Negeri 11 Denpasar.

Pendaftaran diawali dari jalur prestasi yaitu meliputi akademik dan non akademik dengan proporsi utsawa dharma gita/lomba bulan Bahasa Bali 2 persen, jalur prestasi non akademik olahraga 5 persen, jalur prestasi non akademik seni 5 persen, serta jalur prestasi non akademik Pesta Kesenian Bali 6 persen. Tutur Kepala SMP Negeri 7 Denpasar, I Wayan Sugianta, S.Pd., M.M., M.Fis. kepada Media TargetNusa, Selasa (21/6).

“Sementara untuk jalur perpindahan orangtua, jalur afirmasi, serta jalur zonasi baik umum maupun dampak Covid-19 dilakukan pada 26–29 Juni 2021”, jelas Sugianta.

Jalur dampak Covid-19 ini, lanjut Wayan Sugianta dalam artian orang tuanya di PHK (tidak bekerja) dan lingkungannya masuk sona merah.

“Dalam PPDB ini kami mengikuti aturan yang sudah tetapkan oleh pemerintah dan kami menjalankan Intruksi atasan kami (Kepala dinas)”, paparnya.

Untuk jadwal pengumuman lulus atau tidaknya yakni untuk jalur prestasi pada 25 Juni 2021. Dan pengumuman jalur perpindahan orangtua, afirmasi, dan zonasi digelar pada 1 Juli 2021. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *