SMK Dwijendra Denpasar Bebas Uang Pendaftaran dan Uang Gedung Bagi Siswa Baru

oleh -111 views

TARGETNUSA.COM – DENPASAR BALI |
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dwijendra yang beralamatkan di Jl. Suradipa I No.26,a, Peguyangan, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar telah membuka Penerimaan Peserta Dikdik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022.

PPDB sudah dibuka sejak bulan ini (Maret -red) samapai bulan Juli 2021 mendatang, tutur Kepala SMK Dwijendra Denpasar Ida Bagus Dwi Oka Putra, kepada awak media Senin (29/3/2021) diruang kerjanya.

“Pendaftaran bisa melalui Online dan juga Ofline”, jelas Ida Bagus Dwi Oka

Dan SMK Dwijendra memiliki banyak Keunggulan dari setiap Jurusan atau Keahliannya papar Waka Humas  Ida Ayu Rai Trisna Dewi, S.Ag., saat mendamping kepala SMK Dwijendra Ida Bagus Dwi Oka

Antara lain Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang sudah bekerja sama dengan Mikrotik Akademi dari Rusia.

“Salah satu guru kami juga sudah lulus atau memiliki lisensi dari Rusia untuk mengajarkan mikrotik akademi, dan hanya ada di sekolah kami satu-satunya”, urai Ida Ayu Rai Trisna Dewi.

Kemudian untuk yang Akutansi tentu saja sangat berprestasi. Lanjut Ida Ayu, karena Kami sudah bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bali.

“Bahkan sekolah kami juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan seperti BPD, BPR dan LPD terdekat di Denpasar”, uangkapnya.

Selain itu SMK Dwijendra sudah bekerjasama Dengan SMK Negeri 1 Singaraja sebagai icon ketika melaksanakan Uji Kopetensi (UK).

Jadi siswa selain mendapatkan sertifikat Uji Kopetensi dan Keahlian (UKK) juga mendapatkan sertifikat Uji Kopetensi (UK) yang berlisensi dari dunia industri.

jadi secara tidak langsung ketika bekerja mereka akan membawa doble sertifikat yang bisa mereka gunakan untuk bekerja nanti setelah tamat SMK.

“Khusus untuk Perhotelan kami punya program kelas industri,  kelas industri ini khusus bagi siswa yang baru masuk kelas X, kita canangkan di semester kedua. Jadi semester pertama masih belajar di kelas, kemudian di semester kedua langsung terjun kedunia industri”,tutur Ida Ayu.

Tidak tanggung – tanggung kelas industri SMK Dwijendra bekerjasama dengan salah satu hotel ternama di Bali yaitu, hotel Windam Kuta Beach Bali.

“Siswa kami selama satu tahun penuh belajar di hotel dan guru – guru kami boyong ke hotel untuk mengajar siswa-siswi selain mata pelajaran perhotelan”, ungkapnya.

SMK Dwijendra Satu-satunya Sekolah swasta yang sedang firal atau booming mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia yang mendapatkan total hampir 180 juta lebih beasiswa atau 750 ribu persiswa/bulan.

Untuk PPDB gratis tidak dipungut biaya serta bebas uang gedung dan hanya dikenakan biaya Rp. 1.000.000 (Satu juta) untuk uang seragam dan SPP Bulan Juli. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *