Unit Lantas Polsek Kintamani Melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Pengguna Jalan Di Obyek Wisata Penelokan

oleh -42 views

TARGETNUSA | Bangli – Kesehatan adalah kondisi kesejahteraan fisik, mental dan sosial yang lengkap dan bukan sekadar tidak adanya penyakit atau kelemahan. Berbagai faktor sosial berpengaruh terhadap kondisi kesehatan, seperti perilaku individu, kondisi sosial, genetik dan biologi, perawatan kesehatan dan lingkungan fisik. Sehat merupakan suatu aset berharga bagi umat manusia, tanpa kesehatan yang prima tentu kita tidak akan dapat melakukan berbagai macam pekerjaan dan rutinitas dengan optimal. Menjaga kesehatan sangat penting, merupakan bagian dari prioritas yang paling utama harus senantiasa diperhatikan. “Sehat adalah aset, mari kita jaga aset ini sebaik mungkin dan kita gunakan aset ini untuk melakukan hal – hal yang bermanfaat dan positif,” kata Kapolsek Kintamani, Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H didampingi Kanit Lantas Polsek Kintamani, AKP. I Made Suastika bersama Kasi Humas Polsek Kintamani, Aiptu. I Made Wiryana, S.H kepada Pimred NuansaDewata yang juga Wapimred TargetNusa, Ngakan Putu Gede Udiana yang biasa disapa Aji Wisnu Segara Putra di Penelokan Kintamani Bangli.

Lebih lanjut Kapolsek Kintamani, Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H mengatakan pada Kamis 20 Agustus 2020 personil Unit Lantas Polsek Kintamani melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada  pengguna jalan di Obyek Wisata  Penelokan, Kintamani untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan cek suhu tubuh serta melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin supaya situasi aman, lalin lancar dan kondusif serta pengunjung menjadi aman dan nyaman.

Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H menjelaskan bahwa sebagai upaya dan langkah pihak kepolisian supaya seluruh warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Kintamani memiliki tingkat kesadaran dan membudayakan kedisiplinannya dalam berlalulintas, Polisi Polsek Kintamani Polres Bangli memiliki cara yang efektif untuk memberikan pemahaman tentang arti disiplin berlalulintas, dan masyarakat disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Kintamani, Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H mengatakan, berkaitan dengan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru kepada seluruh masyarakat Kintamani untuk patuh terhadap protokol kesehatan dalam berkendara, mulai dari penggunaan masker untuk memberikan perlindungan dan mencegah penularan serta penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H menyatakan Polri memiliki peran aktif dalam hal pendisiplinan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa virus Covid-19 ini belum berakhir dan diharapkan selalu waspada dan tetap jaga kebersihan di sekitar lingkungan masing – masing.

“Sebagai upaya dan langkah pihak kepolisian supaya seluruh warga masyarakat khususnya warga Kecamatan Kintamani memiliki tingkat kesadaran dan membudayakan kedisiplinannya dalam berlalulintas, Polisi Polsek Kintamani Polres Bangli memiliki cara yang efektif untuk memberikan pemahaman tentang arti disiplin berlalulintas,” kata Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H.

“Kami dari Unit Lantas Polsek Kintamani menghimbau dan mengajak seluruh komponen warga masyarakat Kintamani untuk selalu membudayakan disiplin berlalulintas karena apa, karena untuk menjaga keselamatan dalam berlalulintas, dan kepada warga agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelas Kanit Lantas Polsek Kintamani, AKP. I Made Suastika.

Kanit Lantas Polsek Kintamani ini menjelaskan berkaitan dengan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru kepada seluruh masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dalam berkendara, mulai dari penggunaan masker untuk mencegah penularan serta penyebaran Covid-19.

Kompol. I Made Raka Sugita, S.H., M.H mengatakan polri memiliki peran aktif dalam pendisiplinan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa virus Covid-19 ini belum berakhir diharapkan selalu waspada dan tetap menjaga kebersihan di sekitar lingkungan masing – masing.

Journalist/Editor : Ngakan Udiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *