Kabag Ops Polres Gianyar Pimpin Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional

oleh -329 views

TargetNusa | Gianyar – Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 mewujudkan keamanan dan situasi kondusif di wilayah Gianyar. Polres Gianyar bersama Polsek Kota serta instansi terkait melaksanakan pengamanan sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan di Pasar Tradisional Samplangan Gianyar pada Senin (20/7).

Kegiatan itu bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat pengunjung Pasar Samplangan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan protokol kesehatan dan melaksanakan pengamanan serta mencegah penyebaran Covid-19.

Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol. I Wayan Latra, S.H., M.H memimpin personil gabungan Polres dan Polsek serta instansi terkait yang tergelar di pintu masuk Pasar Samplangan melakukan pengecekan suhu tubuh, memakai masker, menghimbau lewat pengeras suara yang ada di Pasar Tradisional Samplangan pengamanan serta pengaturan arus lalulintas, personil sekaligus memberikan himbauan kepada pengunjung apabila ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diberikan teguran diperintahkan untuk kembali ke rumah.

Pengamanan sekaligus pendisiplinan ini bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas, menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19.

“Selain antisipasi kemacetan, kami juga selalu menghimbau masyarakat yang berkunjungke pasar tradisional Samplangan, agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak (Social Distancing) dan protokol kesehatan lainya,” ucap Kabag Ops.

“Masyarakat harus bisa beradaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan telah ditetapkan, masyarakat tentunya tidak boleh terlalu bergembira dan tidak boleh menganggap keadaan sudah normal, maka dari itu masyarakat sangat diharapkan untuk selalu mematuhi himbauan petugas yang bertugas di lapangan,” imbuhnya.

“Kembali saya tekankan bahwa adaptasi kebiasaan baru ini harus selalu dilakukan dalam kehidupan sehari – hari, dan tentunya masyarakat harus tetap waspada dan tidak boleh menganggap semua keadaan normal seperti biasa tetapi dalam beraktifitas wajib disiplin terapkan protokol kesehatan, saya juga menghimbau pengelola pasar tradisional Samplangan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, apabila tidak mematuhi protokol kesehatan kami bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar akan mengambil tindakan tegas,” pungkasnya.

Masyarakat juga diharapkan disiplin saat mengunjungi destinasi wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terutama penggunaan masker dan social distancing, serta kepada pemilik usaha  agar tetap membatasi kunjungan sesuai protokol kesehatan yaitu 50 persen dari daya tampung.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Gianyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.