Polsek Marga Polres Tabanan Bersama Kecamatan Marga Gelar Sidak Penduduk Pendatang

oleh -272 views

TargetNusa | Tabanan – Polsek Marga Polres Tabanan menggelar operasi atau sidak penduduk pendatang (duktang) di tempat kos kosan untuk mencegah penyebaran virus corona, juga mencegah adanya ancaman yang berbahaya di wilayah Kecamatan Marga Tabanan.

Dipimpin langsung Camat Marga, Drs. I Gusti Agung Alit Adiatmika dan Kapolsek Marga, AKP. I Nyoman Suadi S.H didampingi Kepala Desa Kuwum, I Putu Yoga Andika dan anggota yang dilibatkan sebanyak 35 orang yang terdiri dari personil Polsek Marga sebanyak 10 orang, TNI sebanyak 1 orang, staf kecamatan sebanyak 9 orang, Prebekel Desa Kuwum bersama staf sebanyak 6 orang dan petugas linmas sebanyak 10 orang.

Sidak penduduk pendatang dilaksanakan dengan sasaran rumah kos – kosan yang ada di wilayah Desa Juwum, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan pada Senin (15/6).

Kapolsek Marga Polres Tabanan, AKP. I Nyoman Suadi, S.H mengajak warga yang kos supaya tetap mematuhi protokol kesehatan agar selalu memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan, jangan berkerumun dan rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas.

Kapolsek Marga juga mengatakan selain mendata identitas penduduk pendatang, petugas juga mengantisifasi adanya senjata tajam, senjata api yang membahayakan dan melaksanakan pemeriksaan dengan menyasar benda – benda yang dapat membahayakan.

Kapolsek Marga Polres Tabanan, AKP. I Nyoman Suadi, S.H meminta warga masyarakat agar selalu waspada pada orang sekitar, jika menemukan hal – hal yang mencurigakan dapat dilaporkan kepada petugas yang paling dekat.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban kita bersama – sama harus meningkatkan kewaspadaan, dari hasil sidak kependudukan tidak ada ditemukan orang maupun barang yang berbahaya dan semua warga sudah lengkap dengan surat administrasi dan kartu tanda penduduk,” katanya.

Editor    : Ngakan Udiana
Sumber : Humas Polres Tabanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.