Buat Video, Emak Emak Bali Dukung Prabowo – Sandi

oleh -405 views

TARGETNUSA.COM, Denpasar, Bali || Pendukung capres-cawapres nomer urut 02, Prabowo-Sandi tidak didominasi oleh kelompok relawan yang bergerak secara terstruktur dan memiliki agenda padat. Namun, ada juga kelompok para ibu-ibu yang jamak disebut emak-emak, berpartisipasi aktif dalam memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

Seperti di Bali, para emak-emak yang tergabung dalam berbagai relawan ini banyak menggelar kegiatan sebagai bentuk dukungan untuk kemenangan pasangan Prabowo-Sandi. Sebut saja, komunitas Parsatuan Emak-Emak Pendukung Bowo Sandi (Permak Bodi), Partai Emak-emak Pendukung Prabowo Sandi (PEPES), RBI, Prase Bali dan PADI.

Koordinator Dr. Z. Nurindahwati, SH., MH., mengatakan, komunitas itu bergerak secara aktif dalam berbagai pertemuan dan kegiatan. Mereka juga aktif membuat video dukungan yang disebarkan melalui medsos dan YouTube.

“Seperti kegiatan hari ini, kami mengemas dukungan kami untuk pasangan 02 dengan senam bersama yang kami videokan dan share di medsos,” jelas Nurindahwati, Minggu, 17 Maret 2019 pagi.

Secara rutin, mereka mengadakan pertemuan seminggu sekali di hari Rabu yang disebut Rabu Biru. Emak-emak ini, kata Nurindahwati, bukan saja berada di garda depan untuk menjaring pemilih, namun juga siap memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

Nurindahwati menyatakan, relawan emak-emak ini akan terus menggelar kegiatan hingga menjelang Pilpres.

“Kegiatan religi khataman Qur’an juga kami lakukan yang tak lain dukungan doa untuk kemenangan Prabowo-Sandi,” jelasnya.

Komunitas itu berasal dari berbagai latar belakang, etnis, keyakinan maupun kultur.

“Kami tidak membedakan dan semua kita rangkul,” jelas Nurindahwati. (Ans/Ash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.