Tanam 5000 Pohon , Polres Badung Lestarikan Alam

oleh -348 views

TargetNusa.Com, Badung -Memperingati hari Bhayangkara 72 tanggal 1 juli nanti,Polres Badung menggelar Bhakti Sosial dengan penanaman pohon.

Bhakti Sosial kali ini dengan menanam 5000 pohon diobyek Wisata AirTerjun Nungnung Desa Pelaga Petang Badung,Selasa (12/06) Kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian Polres Badung untuk melestarikan alam.

Kegiatan Bhakti Sosial Penanaman 5000 Pohon tersebut melibatkan anggota Polres Badung, Sat Brimobda Polda Bali serta masyarakat Desa Pelaga Petang.

Diawali dengan Upacara Pembukaan  Bhakti Sosial dimana bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K yang diikuti seluruh personil Polres Badung, Sat Brimobda Polda Bali dan Masyarakat.

Dalam arahannya orang nomor satu di Polres Badung ini mengungkapkan bahwa selain Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72, Kita juga berpartisipasi melestarikan Alam  dimana sangat banyak yang telah alam berikan kepada kita. Selain itu,  Kegiatan ini merupakan salah satu promosi obyek wisata air terjun Nungnung yang merupakan salah satu kekayaan wisata yang dimiliki Kabupaten Badung khususnya kecamatan Petang.
Usai memberikan arahan,Inspektur upacara menyerahkan secara simbolis bibit Pohon yang diterima oleh perwakilan masyarakat Desa Pelaga.

Setelah pelaksanaan upacara, dipimpin Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K yang diikuti pejabat utama Polres Badung,Danyon Brimob Kompi B dan anggota, Ketua Bhayangkari Cabang Badung beserta anggota serta seluruh peserta Bhakti Sosial melaksanakan penanaman pohon dilokasi Bhakti Sosial yaitu sepanjang jalur menuju Obyek Wisata Air Terjun Nungnung.

Usai melaksanakan penanaman Pohon,  AKBP Yudith Satriya Hananta, S. I. K mengungkapkan ” kami hari ini melaksanakan Bhakti Sosial penanaman 5000 pohon di Obyek Wisata air terjun Nungnung Petang, kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 serta berpartisipasi melestarikan alam dan sekaligus sebagai promosi wisata alam di Kabupaten Badung ” terang pemegang tongkat komando di Polres Badung ini.

Seperti yang terlihat, penanaman pohon ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat dimana masyarakat sangat antusias bersama sama dengan Polres Badung dan anggota Brimobda Polda Bali menanam Pohon seoanjang jalan menuju Obyek Wisata Air Terjun Nungnung Desa Pelaga Kecamatan Petang Badung. (Target)