“UNBK Perdana” SMK PGRI 2 Denpasar Pinjam Laptop Milik Para Guru

oleh -41 views

TARGETNUSA .COM, Denpasar – Meski baru pertama kali menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMK PGRI 2 Denpasar sudah mempersiapkan diri walau dari segi sarana dan prasarananya masih belum siap betul namun dari siswa sendiri sudah sangat siap termasuk mental siswa.

Kepala SMK PGRI 2 Denpasar, Drs. I Wayan Ginastra menjelaskan kepada TargetNusa, Kamis (5/04), bahwa sekolahnya sudah siap mengikuti UNBK walau masih ada kekurangan kimputer.

“Secara mental juga sarana dan prasarana juga kami siap walau sebagian dari komputer kami masu pinjam kepada para guru yang ada disini”, jelasnya.

Lanjut kata Ginastra “Mau tidak mau kami harus ikut Ujian Berbasis Komputer, selain wajib, sekarang sudah jaman IT, agar sekolah kami tidak tertinggal dengan sekolah yang lain”.

SMK PGRI 2 Denpasar memiliki 3 progaram unggulan yaitu, Akuntasi, Administrasi Perkantoran dan Pemasaran.

Siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 246 siswa, dibagi menjadi 3 lap 3 sesi dilengkapi dengan Komputer sebanyak 90 dan 4 server.

Terkait kelistrikan pihak sekolah telah bekerja sama dengan PLN untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman.

“Kami sudah bekerja sama dengan PLN untuk kelistrikannya kalau untuk Internet kami bekerjasama dengan Indi Home”, terang Ginastra.

Astungkara dalam pelaksanaan UNBK mulai dari awal dimulainya sampai selesai berjalan dengan aman tidak ada hambatan yang berarti tambah Gunastra kepada TargetNusa.

    – han –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *