SMK Dwijendra Denpasar Sudah Dua Kali Menyelenggarakan UNBK

oleh -37 views

TARGETNUSA .COM, Denpasar – SMK Dwijendra Denpasr sudah dua kali menyelenggarakan UNBK dan pada tahun lalu SMK Dwijendra berhasil meraih urutan kelima tingkat Provinsi.

Ditahun ke dua ini siswa SMK Dwijendra Denpasar lebih
Nyaman dan santai dalam mengikuti UNBK, karena jauh – jauh sebelumnya sudah dipersiapkan. Terbukti sampai pada hari yang kedua, 130 siswa yang mengikuti Ujian berjalan aman dan lancar tanpa masalah.

Kepala SMK Dwijendra, Ida Bagus Dwi Oka Putra, saat di temui di disela – sela Pelaksanaan UNBK menjelaskan, tahun ini kesiapan sekolah maupun siswa dalam mengikuti UNBK lebih matang.

“Kami sudah dua kali menyelenggarakan UNBK, Dan di tahun siswa yang ikut UNBK berjumlah 130 siswa dibagi 2 kelas, perkelas ada yang 30 dan 24 siswa dan perhari dijadikan 3 sesi”.

Dari sisi perangkat, pihaknya mempersiapkan 54 komputer klien dengan 2 server, termasuk genset untuk mengganti daya listrik jika mengalami putus aliran.

Saat ini, kompetensi keahlian di SMK Dwijendra adalah, Akuntansi dengan jumlah siswa 106 orang, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sebanyak 24 siswa.

“Mulai tahun lalu sudah menambah jurusan yaitu : akomodasi perhotelan (APH) dengan jumlah siswa 71 orang.
APH menjadi kompetensi keahlian yang baru dua kali sekolah kami menerima siswa baru”, tambah Ida Bagus Oka Putra.

¬† – han –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *