Wagub Cok Ace Resmikan Rumah Sepeda Indonesia di Bali

TARGETNUSA.COM – Denpasar Bali | Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meresmikan Rumah Sepeda Indonesia (RSI), Jumat (18/12/2020). Wagub Cok Ace yang juga penghobi olah raga bersepeda ini mengapresiasi kehadiran RSI di Pulau Dewata. Ia berharap, keberadaan RSI makin menggairahkan masyarakat untuk memilih bersepeda sebagai olah raga. Tak hanya itu, ia juga berharap masyarakat lebih sering menggunakan sepeda untuk bepergian, khususnya jarak dekat. Ia menyebut, bersepeda akan memberi manfaat ganda yaitu menyehatkan penggunanya dan dapat mengurangi polusi udara.

Masih dalam sambutan singkatnya, Guru Besar ISI Denpasar ini menilai kehadiran RSI Bali sejalan dengan komitmen Pemprov Bali untuk mewujudkan Bali yang bersih dan ramah lingkungan. Ia menyebut, RSI sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 45 Tahun 2019 Tentang Bali Energi Bersih. Untuk itu, Wagub Cok Ace menyampaikan terima kasih kepada komunitas sepeda dan komponen lainnya yang memberi dukungan terhadap kehadiran RSI di Bali.

Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan bersepeda, dalam kesempatan ini Wagub Cok Ace juga menaiki sepeda dari kediamannya di Jalan Tjok. Agung Tresna menuju markas RSI Bali di Jalan Teuku Umar Denpasar. Hujan yang cukup deras tak menyurutkan semangatnya untuk mengayuh sepeda bersama club penggemar sepeda lainnya. Peresmian RSI Bali ditandai dengan pemotongan pita oleh Wagub Cok Ace yang dilanjutkan dengan peninjauan dan penandatanganan plakat.

Ketua Bike to Work Poetoet Soedarjanto yang memprakarsai kegiatan ini menyampaikan bahwa RSI Bali adalah yang ke-4 dibentuk di Indonesia. Ia berharap, RSI Bali menjadi rumah untuk para pengguna sepeda, para penggiat sepeda dan menjadi muara semua aktivitas bersepeda. Poetoet menjelaskan, RSI menyiapkan ruang untuk edukasi, advokasi, diskusi, serta ruang istirahat yang bisa digunakan untuk teman-teman peserta touring sepeda. Ia berharap, keberadaan RSI Bali dimanfaatkan oleh penghobi sepeda di Pulau Dewata. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *