UNBK Pertama, Persiapan SMA PGRI 6 Denpasar Sudah Maksimal

TARGETNUSA .COM, Denpasar – SMA PGRI 6 Denpasar menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang pertama kalinya dan diikuti 60 siswa.

Dalam pelaksanaan UNBK tersebut sejak awal sampai hari ini (Rabu, 11/04 -red) berjalan lancar, tidak ada hambatan dan semua siswa masuk tepat waktu tidak ada yang absen.

Mengingat jumlah siswa hanya 60, kata Winata, pihak sekolah hanya menyiapkan 1 ruangan dan 20 komputer, ditambah 3 komputer cadangan.

Kepala SMA PGRI 6 Denpasar, Drs, I Nyoman Winata, M.Hum., saat di temui di ruang kerjanya saat pelaksanaan ujian berlangsung mengatakan, sekolahnya baru pertama kali mengikuti UNBK. Walaupun ini merupakan yang pertama, namun persiapan yang dilakukan sudah sangat maksimal dan sudah diadakan simulasi serta gladi bersih.

“Ini untuk pemetaan kemampuan siswa dan integritas terhadap pelaksanaan ujian nasional. Penyelenggaraan UNBK dilakukan secara mandiri di sekolah, kami sangat bersyukur dari hari pertama hingga hari ketiga ini berjalan lancar,” jelas Nyoman Winata, Rabu 11 April 2018.

Sesi pelaksanaan UNBK diadakan sebanyak 3 sesi, dan diawasi dengan 2 orang pengawas dari sub rayon 3

“Banyak hal yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan UNBK, terutama dari kebutuhan listrik dan koneksi jaringan internet, dan UNBK hari pertama ini tidak ada kendala,” terang Nyoman Winata. (Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *