Usha Cafe dan Bakery Hadir Di Ubut Bali

oleh -593 views

TargerNusa.Com, Ubud Bali – Mendengar Kata Ubud sudah tidak asing lagi bagi wisatawan mancanegara maupun lokal, Ubud adalah tempat aman dan nyaman untuk dikunjungi layaknya sebuah magnet alam yang menarik minat bagi wisatawan mancanegara maupun lokal untuk singgah. Alam Ubud memberikan kekhasan sebuah desa asri dengan sederet kedai kuliner mulai dari masakan lokal sampai dengan masakan luar Negeri.

Seperti salah satu kuliner yang berada diantara ratusan bahkan ribuan yang ada di Ubud Bali ini, Usha Cafe & Bakery. Cafe yang ada di wilayah Pengosekan, menyuguhkan perpaduan kuliner khas asal Rusia dan Ukraina.

Cafe yang berada di lahan seluas 12 are tersebut dimotori oleh Yuliya Yushkevich asal Ukraina dan Maksim Krasyuk asal Rusia. Mereka merupakan pasangan suami istri yang mengembangkan usaha kuliner di Bali.

Kuliner unggulan yang disajikan di Usha Cafe & Bakery antara lain kue yang dibuatnya sendiri, katata Yuliya. Produk itu yakni, Sneakers Cheesecake, Napoleon Cake dan Honey Cake with Blackcurrant. Hidangan itu disajikan bersama teh hitam dengan rasa yang khas.

“Awalnya saya sering membuat kue untuk suami dan terus mencobanya. Sampai akhirnya ada yang menyarankan agar saya membuka kedai kue dan akhirnya saya mendapatkan lokasi yang bagus untuk membuka usaha kami di Ubud,” jelas Yuliya, Jumat, 27 Juli 2018.

Selain High Tea Menu, ada juga menu utama yang disebut Eastern European Home Dining Experience. Menu itu terdiri dari Salmon Soup sebagai appetizer, Dumpling with Cabbage yang diramu dengan sajian Cheburek with vegetable and cheese sebagai main course dan hidangan penutupnya yakni Dor Blue Cheese and Hazelnut.

Selain itu, nilai lain yang membedakan dari kedai kuliner Eropa Timur, Usha Cafe and Bakery juga menyajikan minuman khas Rusia yang disebut Kvas. Minuman non alkohol itu merupakan fermentasi dari kismis dan roti.

“Kvas tidak mengandung alkohol. Minum Kvas menjadi kebiasaan orang Rusia yang kami hadirkan di Usha Cafe,” tambah Yuliya.

Usha Cafe & Bakery baru berdiri setahun tambah Yuliya, pihaknya akan terus mengembangkan mencari terobosan dengan menggelar event-event yang diharapkan dapat mendukung produksi usaha kulinernya. (Target)