“20 % Sudah” Underpass Tugu Ngurah Rai Dikerjakan

oleh -97 views

TARGET NUSA .COM, Denpasar – Pembangunan proyek Underpass tugu Ngurah Rai Tuban, Badung Selatan Kini sudah memasuki tahap pengerjaan. Proyek yang di targetkan selesai pada september 2018, sebelum perhelatan IMF World Bank 2018 kini pengerjaannya sudah mencapai dua puluh persen.

Saat dikonfirmasi Rabu 3 Januari 2018¬† Kasatker PJN Metropolitan melalui Koordinaror Pengawasa Lapangan Underpass, I Made Mahardita yang didampingi Humas, Komang Martana mengatakan ” Kami berkomitmen¬† dan kami antusias sekali kalau Proyek ini selesai sebelum bulan September, Agustus sudah selesai” tegasnya.

Proyek yang dikerjakan oleh perusahaan BUMN, PT Adhi Karya dan GO Mulia dengan konsultan perencana PT Guna Wira Tani dan sudah di sepakati per tanggal 26 September ini terus melakukan sosialisasi dengan pemilik utilitas yang terdampak.

“Dan saat ini sudah dalam tahapan penyambungan pipa PDAM mungkin dalam sepuluh hari konsumen PDAM masih terganggu, kami mohon maaf pada masyarakat yang terkena dampak” , lanjut Made Maharditha di ruang kerjanya.

Bahkan untuk kelancaran lalulintas sendiri pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

Pengerjaannya dimulai dari dalam bundaran, sambil menunggu pembebasan lahan oleh Pemkab Badung pada sisi utara bundaran. Setelah dari dalam bundaran akan digarap pada sisi selatan. Terakhir baru digarap di sisi utara di lahan penduduk yang terkena pembangunan underpass.

“Pengerjaan proyek tetap terus berjalan sambil menunggu turunnya Amdal juga semua perijinan yang lain sebab kalau menunggu hal tersebut bisa – bisa dua tahun baru keluar, yang penting dari pihak yang bersangkutan sudah ada persetujuan” jelas Komang martana. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *