SMP Dwijendra Denpasar Resmikan Komunitas Seni Lingga Budaya Dwijasrama SMP Dwijendra

oleh -69 views

DENPASAR BALI, Target Nusa.Com –
SMP Dwijendra Denpasar Sabtu (21/10/2023) selenggarakan Pameran Bhinneka Tunggal Ika yang diselenggarakan di halaman sekolah.
Pameran tersebut merupakan hasil dari implementasi Proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5).

Gelaran Aksi SMP Dwijendra Denpasar kali ini mengambil tema Bhinneka Tunggal Ika. Vasudhaiva Kutumbakam ( Kita semua bersaudara).

Demikian dikatakan Kepala SMP Dwijendra I Ketut Budayasa saat ditemui disela – sela kegiatan projek P5 yang merupakan bagian dari kurikulum merdeka.

“Kurikulum merdeka yang terdiri dari enam dimensi yakni beriman, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, kreatif, serta kritis,” ujar Ketut Budayasa.

Ketut Budayasa juga menyebut bahwa pihaknya selalu mendukung pemerintah kota Denpasar untuk mewujudkan kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju dengan spirit Vasudhaiva Khutumbakam (menyama braya).

Oleh karena itu sekolah harus mampu memberi ruang atau, tempat atau wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya.

“Astungkara SMP Dwijendra Denpasar saat ini telah membentuk suatu komunitas yang positif yang diberi nama Komunitas Seni Lingga Budaya Dwijasrama SMP Dwijendra,” ujarnya.
sembari berharap dengan dibentuknya komunitas ini mampu memberikan pelajaran serta bimbingan kepada siswa – siswi SMP Dwijendra.

Sekda IB Alit Wiradana yang juga hadir mewakili Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyempatkan diri meninjau pameran P5 hasil karya siswa – siswi SMP Dwijendra sangat kagum terhadap kreativitas siswa yang sangat luar biasa.

Setelah itu IB Alit Wiradana melanjutkan meresmikan Komunitas Seni Lingga Budaya Dwijasrama SMP Dwijendra Denpasar.

IB Alit Wiradana saat membacakan sambutan Walikota Denpasar mengatakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini merupakan kegiatan kurikuler yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kedepan dapat menambah wawasan serta memperkuat nilai karakter Profil Pelajar Pancasila pada siswa, terutama nilai karakter kemandirian, kreatifitas, dan gotong royong.

“Sehingga kedepannya dapat memberikan kontribusi serta berdampak positif di lingkungan sekitar,” ujarnya. (Red/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.