88 Siswa SMA Negeri 5 Denpasar DI Terima Di Perguruan Tinggi Melalui SNBP

oleh -264 views

DENPASAR, Targetnusa.com-
Di tahun 2023 sebanyak 431 siswa kelas XII SMA NEGERI 5 DENPASAR dinyatakan lulus 100% dan ada 88 siswa yang berhasil diterima diberbagai perguruan tinggi melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Demikian disampaikan Kepala SMAN Negeri 5 Denpasar Dr. Cokorda Istri Mirah Kusuma Widia Wati, M.Sos, Jumat (5/5/2023) saat memberikan sambutan dalam rangka pelepasan siswa kelas XII di sekolah.

Kenapa SMA Negeri 5 Denpasar tidak mengadakan gredetion di hotel?, tanya Kepala sekolah yang akrab dipanggil Bu Cok, “Karena kalau mengadakan gredetion dihotel masih kalian mengeluarkan biaya, tapi kalau diselenggarakan di sekolah gratis tanpa biaya,” jelas Cok Mirah.

Dan hari ini adalah momen yang sangat bersejarah karena karena selain lulus 100% ada 88 siswa yang lolos masuk ke perguruan tinggi ternama seperti di Universitas Udayana (Unud), ISI Denpasar, Poltekkes, Universitas Pendidikan Ganhesa, Universitas Brawijaya, Universitas Erlangga, Universitas Mataram, dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Lanjut Kepala SMA Negeri 5 Denpasar, rasio para lulusan untuk memilih perguruan tinggi di tahun 2023 ini rasionya cukup tinggi dibandingkan rasio tahun-tahun sebelumnya.

“Ini menandakan para lulusan sekarang lebih memfokuskan dirinya untuk lebih banyak ingin menuntut ilmu di dunia pendidikan dibandingkan harus langsung terjun dalam dunia kerja,” lanjutnya

Selain itu, Cok Mirah menyampaikan rasa syukur dan merasa bangga kepada para lulusan tahun ini, karena selama mengenyam pendidikan di SMA Negeri 5 Denpasar para lulusan juga banyak meraih prestasi baik akademik maupun non akademik.

“Dan itu semua berkat kerja keras para guru pendidik yang profesional serta kerjasama yang baik dari berbagai pihak baik sekolah mau orang tua siswa”, ungkap Cok Mirah.

Semoga kedepannya apa yang mejadi jejak dari kakak kelasnya bisa diikuti oleh adik kelasnya.

“Prestasi yang sudah di dapat oleh kakak kelasnya kedepannya bisa lebih ditingkatkan oleh adik kelasnya,” imbuhnya

Dan yang terakhir saya berpesan
kepada para siswa yang sudah lulus supaya tetap menjaga nama baik almamater sekolah serta tidak lupa tetap meminta tutunan dari Tuhan. (Red/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.