SMKN 3 Tabanan Masih Kekurangan Ruang Untuk Praktek

oleh -153 views

Tabanan, Bali –
PPDB SMKN 3 Tabanan berjalan lancar walau di hari pertama di bukannya pada tanggal 22 Juni 2022 pekan lalu, masih ada calon siswa yang datang ke sekolah dikarenakan sinyal dirumahnya jelek, bukan untuk mendaftar secara offline karena di sekolah SMKN 3 Tabanan semuanya melalui online.

Demikian kata Kepala SMKN 3 Tabanan, Drs. Dewa Made Wardika Yusna M.Pd, kepada media Targetnusa Selasa, 28/06/2022, diruang kerjanya.

“Pendaftarannya sesuai juknis melalui online dan rata- rata siswa kebanyakan sudah memahami cara pendaftaran karena sudah dilakukan sosialisasi”, terang Dewa Made Wardika Yusna.

Wakasek kurikulum yang saat itu mendampingi kepala sekolah juga menyampaikan, belajar pada PPDB tahun lalu, “Kita sudah mempersiapkan persyaratan yang diperlukan seperti dokumen dan formatnya sudah di antisipasi”, lanjutnya.

Dewa Made Wardika juga menjelaskan kalau di SMKN 3 Tabanan ada 15 rombel dan setiap rombel ada 36 siswa.

“Dan disekolah kami ada 5 Jurusan unggulan yaitu, Otomotif, TKJ, Boga, TAV dan DPIB”, papar Dewa Made Wardika.

Jurusan otomotif SMKN 3 Tabanan bekerjasama dengan Yamaha, Toyota Auto 2000 dan Suzuki.

” Kami juga bekerjasama dengan Telkom untuk jurusan TKIJ yang masuk jurusan favorit”, jelasnya.

Begitu pula dengan jurusan Tata Boga yaitu kuliner masuk jurusan unggulan di tahun 2022- 2023, dan di SMKN 3 Tabanan sudah ada restoran untuk melayani siswa inter sekolah.

Terkait fasilitas pendukung Kepala SMKN 3 Tabanan menyampaikan fasilitas cukup memadai cuma kita perlu juga ada bantuan- bantuan dari pusat.

“Seperti ruang belajar dan ruang praktek masih kurang”, jelas Dewa Made wardika sembari mengatakan kalau pihak sekolah sudah mengajukan proposal untuk bangunan gedung tempat praktek. Namun sampai saat ini masih belum ada jawaban. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.