Halal Bihalal Keluarga Besar Rukun Warga Muslim AR -Rohman Perumahan Graha Pertiwi – Gedong Becik Bongan Kauh Kaja

oleh -508 views

Tabanan, Bali –
Idul Fitri adalah salah satu hari raya besar dalam agama islam. Idul Fitri ini dilaksanakan setelah sebelumnya sebulan penuh umat islam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Idul Fitri sering disebut hari kemenangan di mana umat islam telah berhasil melewati bulan ujian namun penuh rahmat. Oleh sebab itu, untuk merayakan diri yang kembali fitri (suci) maka orang-orang pun melakukan tradisi halal bihalal dengan saling mengunjungi dan bermaaf-maafan.

Halal Bihalal Keluarga Besar Rukun Warga Muslim (RWM) AR -Rohman Perumahan Graha Pertiwi – Gedong Becik Bongan Kauh Kaja mengambil tema “Kita Jalin Persaudaraan Dengan Keberagaman”.

Hal tersebut dikatakan Ketua Rukun Warga Muslim (RWM) AR -Rohman Perumahan Graha Pertiwi – Gedong Becik Bongan Kauh Kaja Tabanan. Sabtu 21 Mei 2022.

Ketua RWM AR -Rohman Gunawan Wibisono, mengingatkan supaya tetap menjaga kesehatan dan tetap menggunakan masker walau Covid-19 sudah menurun dan sudah ada kelonggaran.

“Kami selaku Ketua RW AR -Rohman juga memohon maaf lahir bathin apa bila selama ini ada tingkah dan ucapan yang menyinggung perasaan baik yang disengaja ataupun tidak”, ucap Gunawan Wibisono.

Selain itu Ketua RWM AR-Rohman juga mengenalkan TPQ AR -Rohman Attabani kepada para hadirin dan undangan. Kalau di Perumahan Graha Pertiwi Gedong Becik sudah hadir TPQ yang siap menampung anak -anak untuk menimba ilmu Agama khusunya Agama Islam.

Lanjut Gunawan Wibisono anak – anak kita, adalah calon penerus bangsa, untuk itu anak – anak sejak dini harus sudah dikenalkan pada pendidikan agama agar kelak dapat bermasyarakat dengan baik.

“Karena di tempat kita ada berbagai agama, sehingga kelak penerus kita dapat hidup berdampingan dengan damai”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RWM AR -Arohman mengucapkan terimakasih kepada Panitia atas kerjasamanya yang baik sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Acara Halal Bihalal juga menampilkan adik – adik dari TPQ AR -Rohman Attabani dengan menampilkan Bacaan -bacaan Ayat Al -Qur’an serta do’a – do’a lainnya.

Selanjutnya Kelian Adat Bongan Kauh Kaja dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Ummat Muslim di Perumahan Graha Pertiwi – Gedong Becik, Bongan Kauh Kaja Tabanan yang sudah dapat bersama – sama menjaga keamanan dan kedamaian dalam ber masyakat.

“Kami berpesan kepada ketua RWM AR -Rohman apa bila ada sesuatu permasalahan terhadap warganya jangan sungkan untuk melapor kepada Kelian Dinas atau ke Kelian Adat”, imbuhnya.

Ketua MUI Kabupaten Tabanan yang turut hadir juga menyampaikan agar generasi penerus untuk terus ditanamkan karakter, kemandirian, Gotong royong dan jangan selalu ketergantungan pada HP, agar anak anak tidak lagi ketagihan seperti ketagihan pada Narkoba.

“Kami juga titip kepada Kelian dinas dan Kelian Adat serta kepada Warga Muslim di Perumahan Graha Pertiwi – Gedong Becik Bongan Kauh Kaja agar tetap Menyama Braya”, lanjut Ketua MUI Tabanan.

Ketua MUI Kabupaten Tabanan juga menyampaikan sejarah lahirnya Halal Bihalal dan menyampaikan pesan kepada warga muslim AR -Rohman Perumahan Graha Pertiwi – Gedong Becik, Bongan Kauh Kaja Tabanan tetap menjaga kerukunan.

“Kerukunan Antar Ummat Beragama di Bali menjadi magnet bagi para wisatawan dunia oleh karena itu mari kita jaga bersama – sama”, Pintanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kabupaten Tabanan, Kepala KUA Tabanan, Kelian Dinas dan kelian Adat Bongan Kauh Kaja Tabanan, Babinmas Tokoh masyakat serta Undangan. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.