DPD PJI- Demokrasi Bali Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

oleh -154 views

Denpasar, Bali –
Bencana Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur menyisakan kesedihan bagi korban, banyak korban yang kehilangan harta bendanya, bahkan keluarga tercintanyapun banyak yang meninggal tertimbun debu panas yang disemburkan oleh gunung Semeru.

Dengan adanya kejadian tersebut tidak sedikit menarik jiwa ingin membatu untuk ikut meringankan beban yang ia tanggung saat ini.

Termasuk salah satunya Perkumpulan Jurnalis Indonesi Demokrasi (PJID) Provinsi Bali, turut juga terpanggil untuk ikut meringankan beban yang dirasakan oleh para korban.

Dikatakan A. Shukani Hanafi selaku Ketua DPD PJI- Demokrasi Provinsi Bali yang memimpin langsung ke lokasi pengungsian korban erupsi gunung Semeru, Rabu (29/12/2021).

PJI- Demokrasi Provinsi Bali menyalurkan perlengkapan masak, seperti Kompor Gas, dandang, wajan, panci rebus mie, piring, Sendok dan lain – lain.

“Semuga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang saat ini sangat membutuhkan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, bantuan ini adalah amanah dari warga yang disalurkan melalui PJI-Demokrasi Provinsi Bali, kata Ketua DPD PJI- Demokrasi Provinsi Bali yang baru 2 bulan dilantik di Hotel Inna Bali Haritage, tepatnya pada hari Sabtu, 27 September 2021 lalu.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Supit Urang yang diwakili oleh Mohammad Soim selaku perangkat desa Supit urang.

Sementara Mohammad Soim selaku utusan dari kepala desa Supit Urang menyampaikan pesan permohonan maaf karena rombongan PJI- Demokrasi Provinsi Bali tidak bisa langsung ke lokasi karena cuaca buruk.

“Mohon maaf ini pesan kepala desa kami, demi keselamatan kita semua, maka bantuan kami terima sampai di pos penjagaan, karena cuaca yang tidak memungkinkan”, jelas Soim.

Lanjut Soim, kami juga sangat berterimakasih atas bantuannya.

“Bantuan ini sangat berguna sekali, bagi warga kami yang saat ini sudah tidak punya apa – apa karena sudah terpendam abu vulkanik gunung Semeru”, paparnya.

Ketua DPD PJI- Demokrasi Provinsi Bali juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rizqinya untuk saudara kita yang terkena musibah erupsi gunung semeru Lumajang. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.