MAHASISWA STITA PPL DI MIN 2 SUMENEP

oleh -84 views

TARGETNUSA.COM – Sumenep | Sebanyak Sembilan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru MI (PGMI) berjumlah enam orang dan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak tiga orang malakukan PPL di MIN 2 Sumenep. Pembukaan acara dan serah terima mahasiswa berlangsung pada Rabu pagi, 1 September 2021, di Kampus 2 MIN. Hadir Dalam kegiatan ini, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum,Dosen Pendamping Lapangan, Guru Pamong, dan seluruh peserta PPL.

Kegiatan PPL ini dimaksudkan untuk melatih mahasiswa agar terampil mengajar, mendidik dan bermasyarkat. “Mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan kompetensi diri agar mampu mengabdi di Tengah masyarakat”, ucap Shulhan, Dosen DPL dalam sambutannya. Program ini akan dilaksanakan selama 1 bulan ke depan

Basuki Anwar, Kepala MIN 2 mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni (STITA) untuk praktik mengajar di lembaganya. “Saya terima penyerahan mahasiswa ini untuk PPL di sini. Saya anggap sebagai keluarga MIN 2. Kalian di sini sebagai guru bukan calon guru”, jelasnya.

Peserta PPL diminta berperan sebagaimana layaknya guru MIN salama masa PPL yakni harus disiplin, bernisiatif, kreatif dan aktif. Mereka harus serius mengikuti kegiatan dan komunikatif dengan seluruh guru pamong. Hal ini disampaikan oleh Taufik, Wakamad Kurukulum.

“Kami siap menfasilitasi peserta agar kalian mendapatkan mengalaman mengajar sebaik mungkin. Untuk itu, kalian tidak usah sungkan berdiskusi dan konsultasi dengan Kami apabila kesulitan”, jelasnya.

Dosen DPL di akhir agenda penyerahan berpesan kepada mahasiswa bimbingannya untuk memanfaatkan kesempatan ini agar mendapatkan ilmu dan keterampilan. Hal ini akan sangat bermanfaat begi mahasiswa terjun di masyarakat nanti. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *