Satgas Yonif 512/QY Ajak Anak-anak Perbatasan Belajar Bersama Dengan Patuhi Prokes

oleh -33 views

TARGETNUSA.COM – Keerom Papua | Bangkitkan semangat belajar para generasi penerus bangsa, Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak anak-anak belajar bersama di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua. Rabu (25/08/2021)

Kegiatan belajar bersama tersebut dilakukan pada saat anggota Pos Wembi kembali dari Kampung melaksanakan anjangsana dan berpapasan dengan anak-anak sepulang dari sekolah.

Selain belajar bersama, anggota Pos Wembi juga membagikan masker dan memberikan edukasi tentang wabah Virus Covid-19 serta mengajak anak-anak untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari wabah Virus Covid-19.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan belajar yang dilakukan oleh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah perbatasan.

Memiliki sebuah cita-cita sejak dini merupakan sebuah hal yang sangat Positif agar dapat dijadikan sebagai motivasi pada pada saat belajar, dengan adanya kegiatan bimbingan belajar yang diberikan oleh anggota Pos tersebut anak-anak akan semakin menguasai materi yang didapat di sekolah.

“Semangat anak-anak dalam mewujudkan sebuah cita-cita harus mendapat dukungan penuh, karena anak merupakan sebuah aset yang sangat berharga untuk mengubah masa depan keluarga agar menjadi lebih baik” terang Dansatgas.

“Bimbingan belajar yang selama ini diadakan di kampung-kampung perbatasan mendapat sambutan baik dari masyarakat dan para orang tua, anak-anak juga merasa nyaman dengan cara mengajar anggota kami” imbuhnya

Dansatgas juga mendapat laporan dari para Danpos bahwa beberapa masyarakat di kampung binaan ada yang meminta kepada anggota Pos agar memberikan bimbingan belajar secara rutin kepada anak-anak mereka. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *