PANEN PERDANA, BUDIDAYA PADI METODA SRI-ORGANIK KODIM 1623/KARANGASEM

TARGETNUSA.COM – KARANGASEM |Senin tanggal 26 April 2021, pukul 08.00 Wita di Subak Sandat Bjr bukit Catu Desa Selumbung kec Manggis telah dilaksanakan Panen Perdana Budidaya Padi Metoda SRI – Organik, Koramil Unggulan Kodim 1623/Karangasem, dgn pemilik lahan I Ngh Rusta dgn penggarap Mangku Ruji, dipimpin Dandim Letkol Inf Bima Santosa dan Kasdim diikuti 20 orang.

Hadir dalam kegiatan : Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, Kasdim krs Mayor Inf Puji Wuliyono, Danramil Koramil 1623-05/Manggis, Kapten Inf Wayan Suyadnya dengan 5 orang anggota. Pasi Ter Kodim 1623/Karangasem kapten Inf Wayan Suatma beserta 4 orang.

PLT Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian I Putu Gede Suata Brata, SP MAP

Kasi Produksi Dinas pertanian kab I Gst Ayu Mirah Werdi Sudewi SE

Hasil panen Padi :
Luas tanah : 15 are
Lama masa tanam: 103 hari. Hasil panen : 700 Kg.

Pukul 08.05 Wita kegiatan dilanjutkan merontokkan hasil panen menggunakan papan dgn cara di banting.

Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, siap mendukung untuk kedepan bisa lebih maju untuk para petani serta untuk meningkatkan milineal petani supaya asilnya lebih bagus dimasa pandemi Covid – 19, masyarakat petani sangat potensial untuk menambah penghasilan dengan cara menanam dan memupuk bibit dgn pupuk organik.

Penyampaian PLT Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian I Putu Gede Suata Berata, terkait penanaman Padi memang sependapat merupakan pakan, karena penduduk kita lebih banyak mengkonsumsi beras. Dinas Pertanian siap mendukung dalam hal nantinya apabila sudah ada demplotnya pasti akan menggerakkan PPL termasuk mendukung proposal yang diajukan oleh petani.

Hasil panen perdana budidaya padi Metoda SRI – Organik yg di laksanakan ini belum maksimal karena cara benih dan tanam baru se kali ini aja dgn tabur pupuk organik. Senin (26/4) di Manggis Karangasem. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *