Penampahan Kuningan Satlantas Polres Badung Menggelar Ops Keselamatan Agung 2021

oleh -330 views

TARGETNUSA.COM – BADUNG BALI | Hari Penampahan Kuningan tidak menjadi halangan bagi Polres Badung melaksanakan operasi Keselamatan Agung 2021.

Selama 8 jam 30 Menit, operasi ini digelar mulai dari Simpang Polres Badung, TL Abianbase, TL Lukluk, hingga jalan Raya Dalung tepatnya di depan pura Puseh Padang Luih. Tutur Kasat Lantas Polres Badung AAN Saputra R.A, SIK, MH.

“Kami mendapati puluhan masyarakat tidak menggunakan masker dengan semestinya, yakni menutupi mulut dan hidung”, paparnya.

Namun lanjut AAN Saputra, dari semua pelanggar Prokes tersebut hanya diberi tindakan berupa peringatan, agar menggunakan masker dan helm dengan baik. Sabtu, (23/4)

Tidak hanya itu, petugas juga tetap membagikan masker, himbauan kesehatan serta menghimbau untuk tidak Mudik Lebaran tahun ini.

“Selain itu kami juga bagi-bagi Baksos kepada pemakai jalan khususnya yang terdampak Covid -19,” Imbuhnya.

AAN Saputra menjelaskan operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Keselamatan Agung 2021” selain bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam mentaati aturan  lalu lintas, guna mencegah Laka Lantas, juga menghimbau mesyarakat mentaati Prokes serta tidak Mudik lebaran tahun ini.

“Kita imbau terus masyarakat untuk tidak Mudik Lebaran tahun ini, sambil membagikan masker dan pamflet demi memutus mata rantai penyebaran virus corona covid -19”, Ujarnya.

Ia juga menegaskan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei tahun 2021, masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1442 H dilarang Pemerintah untuk pulang Kampung atau Mudik Lebaran. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.