“PERSIPU” Aplikasi Pelayanan Masyarakat yang Disediakan Humas Buleleng

TARGETNUSA.COM – BULELENG BALI | Dalam pelayanan permohonan dan penyampaian informasi publik, humas Polres Buleleng telah menyediakan aplikasi pelayanan kepada masyaraakt (publik) pada website Polres Buleleng. Aplikasi yang disediakan melalui humas dapat dibuka melalui https://forms.gle/7uR1oS8qrD9xFGsZ6.
Selain itu juga pada website Polres Buleleng www.polresbuleleng terdapat beberapa aplikasi tentang pengaduan masyarkat ada juga pelayanan informasi melalui WhatsApp dan Telegram, hal ini dilakukan sebagai bentuk keterbukaan informasi.

Disamping itu juga dengan adnya perkembangan dan kemajuan Teknologi Informatika yang demikian pesat telah menyebabkan perubahan kegiatan kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang yang secara langsung telah mempengaruhi lahirnya bentuk-bentuk perubahan cara komunikasi yang baru.

Aplikasi yang disediakan Humas Polres Buleleng dalam bentuk Form Permohonan dan penyampaian Informasi Publik yang disingkat dengan “PERSIPU”. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan publik menyampaikan informasi dan juga permohonan informasi sebagai salah sastu bentuk pelayanan Kepolisian yang ditingkatkan.

Polres Buleleng sekarang ini sudah memiliki predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi sehingga inovasi-inovasi juga harus ditingkatkan pada pelayanan publik maupun pelayanan Kepolisian.

Berbagai cara dapat masuk kedalam pelayanan yang disediakan humas Polres Buleleng, pertama dapat mengunjungi website Polres Buleleng www.polresbuleleng, pada halaman depan terdapat menu “Layanan Masyarakat“ dan pilih, salah satunya terdapat “Form Persipu” yang didalamnya terdapat form yang diisi. Jawaban informasi akan disampaikan ke alamat yang diberikan pada form tersebut, dapat juga langsung masuk ke https://forms.gle/7uR1oS8qrD9xFGsZ6.

Kasubbag Humas seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, disediakannya aplikasi “ PERSIPU” ini disamping sebagai salah satu bentuk pelayanan, juga untuk mendukung Polres Buleleng dari Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (ZI WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM), cetus IPTU Gede Sumarjaya, S.H. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *