Luar Biasa 96,7 Persen Personel Kodim Tabanan Telah Divaksin

TARGETNUSA.COM – Tabanan Bali |Vaksinasi yang digelar pemerintah dalam rangka membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok ini dinilai akan dapat menekan penyebaran COVID-19 sehingga vaksinasi adalah salah satu langkah penting di dalam penanggulangan COVID-19, untuk itu kita semua berharap vaksinasi ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan hal terkait program vaksinasi tersebut di Makodim setempat, Kamis (25/03/2021).

“Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi ini Kodim 1619/Tabanan telah melaksanakan vaksinasi terhadap seluruh personel baik militer maupun PNS Kodim 1619/Tabanan dan dari 211 orang personel 204 orang diantaranya sudah melaksanakan vaksinasi jenis Sinovac dan pelaksanaannya terbagi di beberapa tempat”, jelas Kasdim.

Sebagaimana kita ketahui Dandim melaksanakan vaksinasi bersama Forkopimda di RSUD Tabanan kemudian personel lainnya ada yang melaksanakan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Klinik Rindam IX/Udayana, ada di masing-masing Puskesmas yang tersebar di masing-masing Kecamatan dan sisanya ada juga yang melaksanakannya di Asrama Praja Raksaka Kepaon.

“Dari 211 orang personel tersebut ada 7 orang (3,3 %) yang belum melaksanakan vaksinasi karena 2 personel sedang melaksanakan penugasan, 1 orang karena mengalami kendala screening kesehatan dan 4 orang lagi karena telah sempat terpapar COVID-19 sebelumnya sehingga menunggu waktu yang tepat untuk dilakukan vaksin. Sementara 204 orang (96,7%) telah selesai melaksanakan vaksin”, jelasnya

Walaupun telah divaksin protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan disiplin dan tidak boleh kendor apalagi personel kita setiap hari berinteraksi dengan masyarakat sehingga masih rentan tertular dan terpapar COVID-19. KIta tekankan kepada personel dan agar disosialisasikan ke masyarakat di desa binaan bahwa setelah divaksin bukan berarti bisa mengabaikan protokol kesehatan justru lebih disiplin lagi dalam menerapkannya sehingga memperkecil kemungkinan tertular COVID-19.

“Kita berharap dengan telah divaksin seluruh Personel Kodim 1619/Tabanan ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh masing-masing personel terhadap COVID-19 dan dapat memutus rantai penyebarannya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik”, ucap Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim menerangkan bahwa selain vaksinasi terhadap seluruh Personel Kodim 1619/Tabanan di dalam upaya mensukseskan program ini, Personel Kodim 1619/Tabanan bersama Kepolisian Resor Tabanan dan instansi terkait selalu memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya termasuk mengawal pengambilan vaksin dan menjaga stok vaksin di gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *