Pramuka Peduli, GelarApel Kesiapsiagaan dan Simulasi Bencana

TARGETNUSA.COM- BULELENG BALI |Minggu, 7 Maret 2021 bertempat di Gedung Pramuka Kumarasthana Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan dan Simulasi Bencana. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua IV Bidang Pengabdian Masyarakat dan Bela Negara yang juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Kakak I Putu Kariaman Putra, S.Sos, MM., mewakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng didampingi oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Buleleng, Kakak Putu Ariadi Pribadi, S. STP., MAP., Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng, Kakak Putu Pasek Sujendra, S.Pd, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Kakak Putu Gopi Suparnaca, S.Sos serta Ketua Pramuka Peduli Kwartir Cabang Buleleng, Kak Susila Widiarsana.

Kegiatan diikuti oleh 30 orang peserta Unit Siaga Bencana Nayaka Adhirajasa Pramuka Peduli Bersama dengan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga sebagai tindaklanjut himbauan dan edaran dari Pemerintah tentang kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana hidrometerologi serta menyikapi kondisi yang terjadi di berbagai wilayah yang mengalami kejadian bencana alam, sangat dibutuhkan peran serta anggota Gerakan Pramuka yang telah terlatih untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan bencana.

Penajaman terhadap tujuan dan sasaran Program Pramuka Peduli bagi anggota pramuka diharapkan akan dapat membantu menyukseskan pelaksanaan kegiatan kepedulian yang dilaksanakan bersama masyarakat, pemerintah, serta Lembaga Swadaya dan Organisasi Masyarakat lainnya.

Sebagai tindaklanjut dari pembentukan pramuka peduli, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng menyiapkan anggota unit siaga bencana pramuka peduli Kwartir Cabang Buleleng sebagai unit rescue pramuka peduli. (Red-TN/swd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *