Bid Propam Polda Kalsel Tes Urine Anggota Polresta Banjarmasin

oleh -440 views

TARGETNUSA.COM – KALSEL | Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalsel menggelar test urine mendadak kepada personel Polresta Banjarmasin, Selasa (23/2/2021) pagi, di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin. Kegiatan tes urine dilaksanakan bersama Biddokes Polda Kalsel, untuk memastikan anggota Polresta Banjarmasin bebas dari penyalahgunaan narkoba. Tes urine yang dilakukan Bid Propam dilakukan sesuai perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. mengatakan tes urine mendadak dilakukan untuk personel Polri yang bertugas di Polresta Banjarmasin, sebagai komitmen dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polda Kalsel.

Kabid Propam menegaskan, tes urine di lingkungan Polda Kalsel dilakukan untuk memastikan bahwa anggota Polri bebas Narkoba. Sebab, Polri sebagai Pelayan, Pelindung, dan Pengayom masyarakat. “Ibarat membersihkan rumah, kita harus pakai sapu yang bersih. Jadi kita pastikan dulu anggota kita bebas Narkoba,” tegasnya.

Menurutnya, kasus Narkoba menjadi atensi Kapolri. Terutama dalam upaya transformasi Polri menuju Presisi (Prediktif, Responbilitas, Transrapansi Berkeadilan).

“Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. juga sudah beberapa kali berstatemen tidak ada toleransi untuk kasus Narkoba. Anggota Polri yang terlibat kasus Narkoba hanya ada dua pilihan, Pidana atau Pecat. Kapolri sangat berkomitmen untuk berantas kasus-kasus Narkoba,” jelasnya.

Kabid Propam menegaskan, tes urine ini sangat penting bagi Propam. Untuk memastikan bahwa anggota bebas Narkoba. Sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai Tupoksi.

“Tugas Polri menegakan hukum, maka anggota harus bersih dulu. Kalau kita sendiri belum bersih dan masih bobrok maka akan jadi bahan cemooh dan tertawaan. Untuk itu tes urine ini membuktikan keseriusan kita dalam memberantas Narkoba,” tegas Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. (Red-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.